Menu

Joey Barton Ingin Klub Mensubsidi Penggemar Lokal

Klub harus mensubsidi harga tiket untuk para penggemar lokal, menurut mantan gelandang Manchester City dan Newcastle United, Joey Barton.

Pemain Burnley berusia 33 tahun itu mengatakan merupakan “aib” ada kursi kosong di stadion Liga Premier. Tiket hari pertandingan termurah untuk liga papan atas Inggris itu untuk pertama kalinya sekarang rata-rata berharga lebih dari 30 Pounds, demikian temuan dari studi tahunan BBC, Harga Sepak Bola. “Harga tiket sudah mulai tidak terjangkau oleh para penggemar,” tambah Barton.

Liga Premier mengatakan pada hari Kamis bahwa para klub “melakukan pekerjaan yang baik” untuk mengisi stadion sepenuh mungkin, dengan dua musim terakhir menunjukkan rekor penonton pada 96%. Tapi Barton mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan menjelaskan para penggemar lokal sebagai “sumber kehidupan klub”. “Untuk memiliki kursi kosong di stadion manapun di liga papan atas sangatlah memalukan – ini hanya bisa terjadi karena masalah harga,” tambah Barton, yang dirilis oleh QPR di musim panas ini setelah degradasi klub tersebut ke Championship.

“Sebagai pemain, kita kadang-kadang harus membeli tiket untuk teman-teman dan kerabat untuk pertandingan tandang – kami memperhatikan harga tiket tersebut. “Klub perlu mengingat alasan mengapa mereka bisa menjadi besar. Ini adalah karena masyarakat setempat. “Saya pikir klub-klub besar menyalahgunakan posisi mereka – mereka mencoba untuk memaksimalkan keuntungan sebanyak yang mereka bisa. “Harus ada subsidi untuk para penggemar lokal untuk pergi menyaksikan pertandingan.”

Apakah Sepakbola Sekarang Lebih Mahal?

‘Ya’, kata Wenger

Manajer Arsenal Arsene Wenger mempertahankan biaya tiket di Stadion Emirates, bersikeras Dewan Direksi berusaha keras untuk membuat harga tiket itu “lebih terjangkau” untuk para penggemar. Penelitian BBC, Harga Sepak Bola menemukan bahwa The Gunners menjual tiket hari pertandingan Liga Premier yang paling mahal di £ 97. “Ini adalah tugas saya untuk melakukan itu,” kata Wenger saat ditanya apakah Arsenal menawarkan nilai yang sesuai dengan harga tiket mereka.

“Kami telah membuat upaya secara sadar dalam rapat dewan kami untuk memblokir kenaikan tiket kami dan dalam tujuh dari 10 tahun terakhir, kami tidak meningkat harga tiket kami. “Apakah sepakbola kini lebih mahal? Ya, tapi Sabtu atau Minggu jika Anda ingin pergi ke rugby, Anda juga akan melihat tiket yang mahal di sana. ” Mungkin ini adalah bagian dari profesionalisme dan masyarakat modern.”