Menu

West Brom 1-0 Sunderland

Berahino 54 ‘

Saido Berahino mencetak satu-satunya gol untuk West Bromwich Albion saat pertandingan pertama Sam Allardyce sebagai manajer Sunderland berakhir dengan kekalahan.

Kiper Black Cats, Costel Pantilimon tidak mampu untuk mengamankan umpan silang Chris Brunt di bawah tekanan dari Berahino, yang melesakkan gol kemenangan dari jarak dekat. Tim tamu memiliki kesempatan terbaik di babak pertama yang berakhir tanpa gol, dengan sundulan Billy Jones yang masih berhasil ditepis Boaz Myhill. Sunderland tetap tidak mampu meraih kemenangan di Liga Premier musim ini.

Tim tamu, yang tetap di peringkat kedua terbawah, kembali tidak dapat memberikan ujian serius bagi Myhill dalam pertandingan yang rendah dalam kualitas. Ada konfrontasi di lapangan pada akhir pertandingan setelah beberapa pemain Sunderland merasa marah terhadap pemain Albion yang juga merupakan mantan pemain sayap Black Cats, James McClean yang merayakan kemenangan tim barunya di depan pendukung tim tamu.

Awal Yang Cerah Memudar Untuk Big Sam

Allardyce, yang ditunjuk sebagai manajer baru Sunderland selama jeda internasional menyusul pengunduran diri Dick Advocaat, telah memenangkan pertandingan Liga Premiernya yang pertama sebagai manajer di empat klub sebelumnya – Bolton, Blackburn, Newcastle dan West Ham. Pihaknya memulai pertandingan dengan baik di The Hawthorns dan saja unggul lewat salah satu dari tiga peluang yang datang mereka mantra 60 detik di awal babak pertama.

Tendangan Lee Cattermole dan Steven Fletcher masih dapat diblokir oleh pemain bertahan The Baggies, dan pada tendangan sudut yang dihasilkan lewat kedua serangan tersebut, Myhill membuat penyelamatan refleks yang luar biasa dan mengagalkan Jones mencetak gol melawan mantan klubnya. Jones dan sesama pemain bertahan DeAndre Yedlin maju dengan baik untuk mendukung Sebastian Larsson, Fabio Borini dan striker Fletcher, sementara pertahanan pasangan bek tengah Sunderland, John O’Shea dan Younes Kaboul jarang dapat diterobos lawan.

Namun, Sunderland gagal mencatatkan rekor tanpa kebobolan pertama mereka di musim ini akibat kesalahan kiper Pantilimon – untuk kedua kalinya berturut-turut – menyusul kesalahan yang memberikan hasil imbang bagi West Ham di pertandingan tandang mereka sebelumnya. Pantilimon bersikeras ia telah dilanggar oleh Berahino saat mereka saling berebut bola hasil umpan silang Brunt, dan ada juga juga klaim handball terhadap striker West Brom, namun wasit Martin Atkinson mengesahkan gol tersebut – kebobolan yang ke 19 kali bagi Sunderland dalam sembilan pertandingan Liga Premier di musim ini.