Menu

Van Gaal – MU Bisa Juara Jika Kalahkan City

Manchester United dapat diperhitungkan sebagai pesaing untuk merebut gelar juara Liga Premier jika mereka mengalahkan Manchester City Minggu depan, kata manajer Louis van Gaal.

Manchester United kembali ke jalan kemenangan dengan kemenangan mudah 3-0 di Everton pada hari Sabtu, sementara pimpinan klasmen sementara Manchester City membabat Bournemouth dengan skor 5-1 di Etihad. “Kami selalu memiliki target untuk meraih gelar juara. Itu tentu saja hal yang penting dalam ambisi kami,” kata Van Gaal. Morgan Schneiderlin, Ander Herrera dan Wayne Rooney mencetak gol di Goodison Park.

Hari Pertandingan Derby Semakin Mendekat

Van Gaal ingin agar timnya bangkit kembali setelah kekalahan 3-0 melawan Arsenal sebelum jeda internasional dan dua gol awal melawan Everton membuka jalan untuk meraih kemenangan dengan mudah. Kemenangan itu membuat Manchester United hanya berselisih dua poin dengan Manchester City menjelang derby Manchester pertama musim ini di Old Trafford pada hari Minggu depan (kick-off 14:05 BST).

“Saya sangat senang dengan respon dari pemain saya dan saya sangat bangga dengan kinerja mereka,” tambah pelatih asal Belanda tersebut. “Saya pikir itu adalah kinerja yang sangat baik dan mungkin itu adalah awal dari banyak kemenangan lainnya. “Kami harus lebih konsisten sehingga minggu berikutnya ketika kami menang melawan Manchester City maka kami dapat mengatakan ‘OK, sekarang kami mungkin berpikir untuk meraih gelar juara’.”

Van Gaal Memuji Para Pemain Yang Kembali

Pemain bertahan Phil Jones dan Marcos Rojo kembali ke starting line-up, begitu juga dengan gelandang Herrera yang mencetak gol kedua. Van Gaal merasa senang dengan kinerja ketiga pemainnya itu sebelum pertandingan Liga Champions hari Rabu mendatang dengan CSKA Moskow.

“Mereka bermain sangat bagus,” katanya. “Rojo belum bermain secara penuh selama 90 menit bagi saya di musim ini, itu adalah 90 menitnya yang pertama, dan betgitu juga untuk Jones. “Perubahan ini juga menjadi tanda tanya sebelum pertandingan, saya tidak tahu apakah mereka bisa bermain selama 90 menit. “Itu juga mengapa saya mengganti Herrera. Itu adalah performa yang fantastis dan saya sangat senang dengan dia, tapi saya mungkin memerlukan dia pada pertandingan hari Rabu.”