Menu

Klopp – Pemain Muda Diperlakukan Seperti Kuda

Manajer Liverpool yang baru, Jurgen Klopp telah membandingkan perlakuan kepada beberapa pemain muda dengan perlakuan terhadap “kuda” setelah gelandang Jordan Rossiter mengalami cedera pada ketika tampil untuk tim nasional. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera setelah bermain dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Eropa U-19 dalam enam hari. Dia dipastikan akan absen sampai pertengahan November dan Klopp telah menuntut penjelasan.

“Para pemain muda adalah masa depan kita,” kata manajer asal Jerman itu. “Jika kita menangani mereka seperti kuda, maka kita akan mendapatkan kuda.” Rossiter, yang membuat debut Liga Premiernya sebagai pemain pengganti di Arsenal pada bulan Agustus dan telah bermain di setiap pertandingan Liga Europa sepanjang musim ini, mengalami cedera hamstring.

Dia adalah salah satu dari tiga pemain di tim nasional Inggris yang bermain selama 90 menit penuh melawan Makedonia pada 8 Oktober, Finlandia pada tanggal 10 Oktober dan Italia pada 13 Oktober. Tim Inggris asuhan Aidy Boothroyd memenangkan dua pertandingan pertama dan bermain imbang dengan Italia untuk meraih posisi puncak dalam babak kualifikasi penyisihan grup pertama.

Klopp mengatakan ia “tidak pernah mendengar pemain di usia ini” bermain dalam begitu banyak pertandingan hanya dalam waktu beberapa hari. “Rossiter adalah cerita khusus,” kata Klopp. “Saya tidak tahu dengan siapa saya harus bicara tentang ini, tetapi saya akan menemukan cara untuk berbicara dengan seseorang tentang hal ini karena ini tidak benar.”

FA menolak berkomentar, tetapi Boothroyd berhubungan dekat dengan pelatih akademi di semua klub tentang para pemain tim nasional junior. Klopp harus kehilangan bek Joe Gomez, 18, pada hari pertamanya di Anfield setelah pemain bertahan itu mengalami cedera cruciatum ligamen anterior di kemenangan 3-0 tim Inggris U21s atas Kazakhstan bulan ini.