Menu

Inggris Dan Skotlandia Didenda UEFA

Inggris dan Skotlandia telah dikenai denda oleh Badan Sepak Bola Eropa, UEFA karena gagal dianggap gagal untuk mengendalikan para penggemar mereka pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 akhir-akhir ini.

Asosiasi Sepak Bola Inggris telah dikenai denda sebesar 15.000 Euro ( 10,768 Pounds ) atas kekacauan yang ditimbulkan oleh para penggemar mereka dalam kemenangan 3-0 di Lithuania awal bulan ini. Asosiasi Sepak Skotlandia harus membayar denda sebesar 20.000 Euro ( 14,355 Pounds ) setelah fans tuan rumah turun dan menyerbu lapangan ketika tim mereka bermain imbang dengan Polandia. Polandia dan Lithuania juga menerima hukuman atas tindakan pendukung mereka.

UEFA telah memerintahkan Asosiasi Sepak Polandia untuk membayar denda sebesar 40.000 Euro ( 28,721 Pounds ) setelah fans mereka bentrok dengan petugas keamanan stadion pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Hampden Park pada tanggal 8 Oktober yang lalu. Para pendukung Polandia juga menyalakan kembang api dan melemparkan benda-benda lain selama pertandingan, yang mengakhiri harapan Skotlandia untuk mencapai putaran final Euro 2016. Federasi Sepakbola Lithuania telah didenda sebesar 30.000 Euro ( 21.541 Pounds ) akibat kekacauan yang ditimbulkan oleh para penonton, tangga yang terhalang dan untuk membatasi gerakan para penggemar selama kunjungan Inggris pada tanggal 12 Oktober.

Polisi anti huru hara memadamkan kericuhan antara kedua kubu penggemar di belakang salah satu gawang sebelum kick-off di Vilnius. Sebuah pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris, yang dirilis setelah sanksi UEFA yang mereka terima pada 14 Oktober, mengatakan bahwa insiden itu tidak terjadi di daerah di mana para fans yang membeli tiket dari Asosiasi Sepak Bola Inggris berada.

Sebelumnya, manajer Liverpool yang baru, Jurgen Klopp juga telah membandingkan perlakuan kepada beberapa pemain muda dengan perlakuan terhadap “kuda” setelah gelandang Jordan Rossiter mengalami cedera pada ketika tampil untuk tim nasional.