Menu

Van Gaal – Kemenangan Middlesbrough Hanya Keberuntungan

Kemenangan Middlesbrough atas Manchester United dalam adu penalti di Piala Liga adalah “keberuntungan”, kata manajer Red Devils, Louis van Gaal.

Manchester United kalah 3-1 dalam drama adu penalti setelah bermain 120 menit tanpa gol di Old Trafford. “Adu penalti lebih seperti kasino, merah atau hitam,” kata Van Gaal. “Mereka beruntung, tapi tentu saja Anda dapat memaksa keberuntungan. Kami berlatih adu penalti kemarin, tapi adu penalti memang seperti itu. Saya tidak bisa memastikan hasilnya.” Andrea Pereira mencetak gol, tetapi trio Manchester United; Wayne Rooney, Michael Carrick dan Ashley Young semuanya gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Manchester United kalah dalam adu penalti untuk keempat kalinya berturut-turut dan pelatih asal Belanda tersebut melihat timnya tersingkir dari persaingan dengan tim dari liga yang lebih rendah untuk musim kedua berturut-turut setelah kekalahan melawan MK Dons di musim lalu. Van Gaal menambahkan: “Saya merasa bahwa kami begitu dekat, dan bahwa kami seharusnya bisa mencetak gol karena kami telah menciptakan banyak peluang – terutama di babak kedua dan di waktu tambahan.

“Kami memiliki peluang dari satu meter, dua meter di depan gawang. Kami seharusnya bisa menyelesaikan peluang-peluang itu menjadi gol. “Saya pikir kami bermain sangat baik di babak kedua dan perpanjangan waktu. Kami telah menciptakan banyak peluang, tetapi dalam sepakbola hanya gol yang diperhitungkan dan bukan peluang.”

Manajer Boro Bangga Dengan Kinerja Yang Menakjubkan

Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka mengatakan: “Saya mengatakan kepada pemain saya setelah pertandingan bahwa kami lebih baik dari mereka – kami lebih percaya diri di lapangan, kami lebih bugar daripada mereka. “Untuk itu, saya harus mengatakan betapa bangganya saya atas para pemain saya. Dalam adu penalti kadang-kadang Anda kalah. Musim lalu kami kalah melawan Liverpool setelah 30 penalti – dan kadang-kadang Anda bisa menang seperti hari ini. “Hal yang utama adalah kinerja, dan kinerja saat ini melawan Manchester United, tim besar, itu menakjubkan.”