Menu

Pellegrini – Penggemar City Berhak Mencemooh Lagu

Manajer Manuel Pellegrini mengatakan bahwa pendukung Manchester City memiliki hak untuk mencemooh lagu tema Liga Champions sebagai bentuk protes mereka terhadap UEFA.

Klubnya itu dilaporkan kepada UEFA setelah para penggemar terdengar mencemooh musik tema Liga Champions sebelum kemenangan 2-1 mereka di kandang sendiri atas Sevilla. “Saya pikir semua orang memiliki hak untuk mencemooh atau menyampaikan protes pada hal-hal yang berbeda,” kata manajer asal Chili itu pada konferensi pers menjelang pertandingan tandang pada hari Selasa di Spanyol. “Jika para penggemar mencemooh lagu tersebut, maka mereka merasa ada sesuatu yang tidak dilakukan dengan benar oleh UEFA sebagai badan yang mengatur sepak bola Eropa.”

Pada hari Minggu, kapten Manchester City, Vincent Kompany mengatakan peyelidikan yang dilakukan oleh UEFA terhadap klubnya itu adalah sebuah “lelucon”. “Tidak ada yang suci tentang lagu tema Liga Champions,” kata bek asal Belgia tersebut. “Kami telah bermain dalam banyak pertandingan di Eropa di mana telah terjadi pelecehan rasial – kami harus siap untuk menghadapi hal seperti itu.” Pendukung Manchester City diketahui secara teratur mencemooh lagu Liga Champions selama tahun lalu.

Ini bukan pertama kalinya para pendukung Manchester City telah menyuarakan kemarahan mereka terhadap UEFA. Tahun lalu, sekelompok penggemar Manchester City memimpin protes terhadap badan sepak bola Eropa setelah 650 pendukung CSKA Moskow memperoleh akses masuk ke dalam Khimki Arena untuk menyaksikan pertandingan Liga Champions, meskipun klub asal Rusia itu diperintahkan untuk melangsungkan pertandingan di balik pintu tertutup.

Kasus melawan Manchester City akan dipertimbangkan pada pertemuan badan disiplin UEFA pada 19 November dan sanksi bisa dijatuhkan setelah itu.