Menu

Bayern Munich v Arsenal

Liga Champions Group F
Tempat: Allianz Arena
Tanggal: Rabu 4 Oktober
Kick-off: 19:45 GMT

Bek Per Mertesacker mengatakan Arsenal akan menghadapi Bayern Munich yang terluka di ajang Liga Champions pada hari Rabu setelah mengalahkan tim Jerman tersebut dua pekan yang lalu. “Kami adalah tim pertama yang benar-benar menantang mereka dan mengalahkan mereka,” kata Mertesacker mengenai kemenangan kandang 2-0 Arsenal. “Mereka akan ingin untuk membuktikan bahwa mereka lebih baik dari kami.”

Pemain depan Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan akan absen sampai akhir November, sementara Mathieu Debuchy akan menggantikan posisi full-back yang biasanya ditempati Héctor Bellerín. Gelandang Jack Wilshere dan striker Danny Welbeck yang absen untuk jangka panjang, telah menjalani operasi pada bulan September, sementara gelandang Aaron Ramsey, Mikel Arteta dan Tomas Rosicky juga dipastikan akan absen.

Arsenal Siap Untuk Menghadapi Bayern Munich

Manajer Arsene Wenger harus memutuskan apakah akan menyertakan Joel Campbell setelah pemain asal Kosta Rika itu mencetak gol dalam penampilan pertamanya sejak awal pertandingan di ajang Liga Premier dalam pertandingan melawan Swansea pada hari Sabtu lalu. Kemenangan Arsenal saat melawan Bayern di pertandingan sebelumnya merupakan satu-satunya kekalahan yang dialami oleh klub peraih gelar juara Liga Jerman tersebut selama lebih dari 90 menit dalam 21 pertandingan kompetitif di musim ini.

Kemenangan itu sangat dibutuhkan oleh tim Arsenal yang sedang berusaha untuk menjadi tim pertama sejak Galatasaray di musim 2012 – 2013 untuk mencapai babak sistem gugur setelah mengalami kekalahan dalam dua pertandingan pertama mereka di babak penyisihan grup, setelah kekalahan oleh Dinamo Zagreb dan Olympiakos sebelumnya. Arsenal berada di dasar klasmen sementara, tiga poin di belakang tim urutan kedua Olympiakos.