Menu

Lichtsteiner Khawatir Akan Karirnya

Pemain belakang Juventus, Stephan Lichtsteiner merasa khawatir karirnya akan berakhir setelah ia menjalani operasi jantung.

Lichtsteiner harus ditarik keluar lapangan di babak pertama ketika Juve bermain imbang dengan Frosinone pada bulan September setelah sempat mengalami “kesulitan bernapas”. Setelah absen selama lebih dari satu bulan, full-back asal Swiss itu tampil kembali dengan permainan yang luar biasa di pertengahan pekan, tampil sejak awal dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach dan mencetak gol penyama kedudukan yang menakjubkan dan membuat Juve mampu menyelamatkan hasil imbang yang penting di Liga Champions.

“Saya pasti takut tidak akan dapat bermain lagi,” kata Lichtsteiner seperti yang dikutip dari Gazzetta dello Sport. “Ini adalah waktu yang sulit bagi saya, operasi jantung merupakan tindakan medis yang cukup besar. “Untungnya, saya punya keluarga dan teman-teman yang terus memberikan dukungan dan cinta mereka. “Fans juga mengirimkan kata-kata dorongan kepada saya, dan itu datang bukan hanya dari para Juventini. Ada pendukung dari setiap klub. Saya rasa itu adalah sisi indah dari sepak bola.

“Saya selalu merasa bahwa saya bisa mencetak gol, jadi saya mencoba mempersiapkan diri kapan pun kesempatan itu datang. “Setelah begitu lama absen, saya tahu bahwa saya kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terbaik, tapi saya terus bekerja keras. [Manajer Juventus, Massimiliano] Allegri menanyakan kondisi saya dan saya merasa sangat baik. “Namun saya tidak berharap untuk dapat tampil sejak awal, terutama jika mengingat bahwa saya hanya berpartisipasi dalam dua sesi latihan sebelum pertandingan.”

Sedangkan mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti meyakini hengkangnya pemain-pemian bintang akan membuat Bianconeri gagal mengulang hasil yang mengesankan di Liga Champions musim lalu. Carlo Ancelotti mengaku tidak melihat Juventus memiliki peluang mengangkat trofi juara Liga Champions musim ini usai melepas Carlos Tevez, Arturo Vidal dan juga Andrea Pirlo pada bursa transfer musim panas kemarin.