Menu

Hodgson Mendukung Coleman Dalam Kisruh Ramsey

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson telah menyatakan dukungan terhadap rekannya dari Wales, Chris Coleman dalam perseteruan antara tim nasional Wales dan klub Arsenal mengenai Aaron Ramsey.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah mengkritik Coleman karena terlalu memaksakan Ramsey untuk bermain selama kualifikasi Euro 2016 negaranya di bulan lalu – termasuk ketika Ramsey bermain selama 90 menit mengahadapi tim kecil Andorra di Cardiff setelah Wales sudah memastikan tempat mereka di putaran final. Ramsey kemudian mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 2-0 Arsenal di Liga Champions atas Bayern Munich, tiga hari setelah bermain selama 90 menit dalam kemenangan di Watford.

Coleman menyebut kritik terhadapnya itu sebagai “murahan”, dan sementara bersimpati dengan penderitaan Wenger, Hodgson sangat ingin menunjukkan bahwa klub memiliki waktu dan kesempatan yang jauh lebih banyak untuk mengistirahatkan pemain bintang mereka daripada tim nasional. “Apa yang telah Chris Coleman katakan, ia harus mempertahankan itu dan dia memiliki pendapatnya tentang komentar yang dibuat Arsene dan saya pikir dia berhak untuk mengutarakan pendapatnya dan mengatakan apa yang dia pikirkan,” kata Hodgson dalam konferensi pers.

“Secara umum, saya percaya ketika pemain kembali dari tugas internasional, mereka dalam kondisi yang fit. Jika mereka kemudian mengalami cedera ketika bermain untuk klubnya, saya tidak tahu apakah Anda benar-benar dapat secara khusus menyalahkan hal itu terhadap apa yang telah berlangsung dalam sebuah pertandingan internasional, khususnya ketika ada jeda waktu antara pertandingan internasional dan pertandingan klub.

“Saya memiliki simpati untuk Arsene karena kehilangan tiga pemain seperti yang ia alami, seseorang cenderung untuk mencari setiap alasan yang ada. “Ada lebih banyak kesempatan bagi tim klub untuk mengistirahatkan pemain.”