Menu

Coleman Bisa Kembali Mengistirahatkan Bale

Manajer Wales, Chris Coleman mengakui bahwa ia bisa mengistirahatkan Gareth Bale pada semua pertandingan persahabatan internasional di bulan Maret mendatang jika ada bahaya untuk pemainnya itu untuk bermain dalam terlalu banyak pertandingan.

Bale tidak dimasukkan ke dalam skuad Wales untuk pertandingan persahabatan yang akan datang melawan Belanda pada hari Jumat. Pemain sayap berusia 26 tahun itu belum bermain selama 90 menit penuh untuk klubnya Real Madrid sejak 9 September setelah mengalami cedera betis yang masih berlangsung hingga saat ini. Dan Coleman mengatakan jika Real Madrid membutuhkan Bale di bulan Maret, dia tidak akan memanggilnya untuk skuad Wales.

“Jika Maret datang dan Baley memiliki banyak pertandingan, dan Madrid mengatakan, ‘Begini, dia fit, tapi kami berada di semi-final Liga Champions, atau apa pun, maka saya tidak akan mengatakan: “Tidak, kami butuh dia untuk bermain’,” kata Coleman. “Ketika Anda mulai berbicara seperti itu – ketika Anda begitu kaku – hal itu akan merugikan Anda di kemudian hari. “Kami tidak pernah melakukan atau menempatkan mereka dalam posisi seperti itu. Bahkan hinga sekarang ini, mereka tidak mengatakan dia tidak bisa datang [untuk pertandingan melawan Belanda], tetapi saya mengerti apa yang mereka pikirkan dan itu sebabnya dia tidak ikut serta dalam pertandingan ini. “

Coleman menambahkan: “Baley kembali setelah kamp terakhir, berlatih selama dua atau tiga hari, dan kemudian mengalami cedera. “Madrid langsung mengeluarkan pernyataan dan berkata:” Itu bukanlah salah Wales – dia mengalami cedera di sini’. “Itu hal yang sangat bagus untuk didengar, karena mereka bisa menggunakan kami sebagai alasan jika mereka mau, tetapi mereka tidak pernah melakukan hal seperti itu.”