Menu

West Ham Dan Chelsea Didenda FA

West Ham dan Chelsea masing-masing telah didendakan sebesar £ 40.000 dan £ 50.000 oleh Asosiasi Sepakbola Inggris setelah kedua klub mengaku gagal mengendalikan pemain mereka.

Hukuman tersebut mengikuti kemenangan 2-1 The Hammers atas rival London mereka di Upton Park pada tanggal 24 Oktober. Lima orang pemain Chelsea terkena pelanggaran, dan gelandang Nemanja Matic dan manajer Jose Mourinho dikirim keluar lapangan.

Para pemain West Ham mengelilingi wasit Jonathan Moss setelah tantangan yang dilakukan Matic kepada Diafra Sakho di menit ke 44. “Sanksi itu diberikan karena kegagalan untuk memastikan para pemain mereka berlaku tertib selama pertandingan,” demikian sebuah pernyataan dari FA. “Kedua klub juga telah mendapat peringatan keras atas perilaku mereka di masa mendatang.”

Para pemain Chelsea juga mengelilingi wasit setelah Matic, yang telah sebelumnya telah mendapat kartu kuning, menerima kartu kuning kedua dari Moss dan dikirim keluar dari lapangan permainan. Mourinho dikirim ke tribun di babak kedua setelah berbicara dengan Moss di ruang wasit. Ia menerima larangan masuk ke stadion untuk satu pertandingan dan denda sebesar £ 40.000.  

Larangan masuk stadion untuk satu pertandingan itu diterima Jose Mourinho karena kata-kata kasarnya yang dilontarkan terhadap wasit Jonathan Moss selama kekalahan Chelsea oleh West Ham. Mourinho, 52, memilih untuk tidak mengajukan banding terhadap hukuman, yang dikenakan kepadanya untuk “perilaku gigih atau agresif”.

Denda Terbaru Yang Diterima Chelsea :

  • £ 40,000 : Karena gagal mengendalikan para pemainnya dalam kemenangan 2-0 atas Arsenal pada 19 September
  • £ 50,000 : Untuk komentar Jose Mourinho setelah kekalahan 3-1 atas Southampton pada 3 Oktober
  • £ 40,000 : Untuk Mourinho setelah argumennya dengan wasit Jon Moss pada kekalahan 2-1 terhadap West Ham pada tanggal 24 Oktober
  • £ 25,000 : Untuk menerima lebih dari lima pelanggaran ketika melawan West Ham pada tanggal 24 Oktober
  • £ 50,000 : Karena gagal mengendalikan para pemainnya saat melawan West Ham pada tanggal 24 Oktober