Menu

Hodgson Menyambut Baik Dilanjutkannya Pertandingan

Pertandingan persahabatan internasional : Inggris v Perancis
Tempat: Stadion Wembley
Tanggal: Selasa, 17 November
Kick-off: 19:45 GMT

Roy Hodgson menyambut baik keputusan untuk tetap melangsungkan pertandingan persahabatan hari Selasa mendatang antara Inggris dan Perancis di Wembley setelah serangan yang terjadi hari Jumat di Paris yang menewaskan 129 orang.

Tiga pelaku bom bunuh diri tewas dalam ledakan di luar Stade de France saat Les Bleus tengah menghadapi timnas Jerman. Meskipun adanya kejadian tersebut, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel le Graet mengatakan mereka akan tetap melakukan perjalanan ke London.

“Kami menghormati keputusan itu dan akan mempersiapkan segala sesuatunya, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata manajer timnas Inggris, Hodgson. “Pertandingan akan menjadi pertandingan yang serius, tetapi juga akan menjadi pertandingan yang menunjukkan bahwa dunia sepak bola bersatu melawan kekejaman ini. “Saya yakin tim Inggris dan fans kami akan memainkan peran mereka dan menunjukkan solidaritas dengan teman-teman kami dari Perancis pada Selasa malam dan memberikan dukungan bagi kedua tim di masa sulit ini.”

Pertandingan timnas U-20 Inggris melawan Perancis, yang rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu talh ditunda. Presiden Perancis, Francois Hollande menyatakan masa berkabung nasional tiga hari untuk memulihkan diri dari kekejaman terburuk di Eropa sejak pemboman Madrid di tahun 2004. Hollande telah menaikkan tingkat ancaman keamanan ke titik tertinggi dan memberlakukan keadaan darurat nasional.

Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris, Greg Dyke menambahkan: “Simpati dan belasungkawa yang tulus kami sampaikan kepada kota Paris setelah kekejaman yang mengerikan ini. Atas nama FA, saya ingin mengungkapkan kesedihan kami dan mengirimkan simpati kami yang terdalam untuk keluarga dan teman-teman dari para korban yang meninggal.

“Setelah berkonsultasi pagi ini dengan Federasi Sepakbola Perancis dan Pemerintah Inggris, kami telah memutuskan bersama bahwa pertandingan antara kedua negara kami di Stadion Wembley, hari Selasa mendatang harus tetap dilangsungkan. “Kami juga akan menggunakan kesempatan ini untuk memberikan penghormatan kami kepada semua yang terkena dampak dan juga untuk mengungkapkan solidaritas kami kepada warga Perancis.”