Menu

Tidak Ada Penundaan Bundesliga – Rauball

Presiden DFL, Reinhard Rauball telah menjelaskan bahwa sama sekali tidak ada rencana untuk menunda aksi Bundesliga pada akhir pekan ini setelah terjadinya pembatalan pertandingan persahabatan internasional hari Selasa lalu antara Jerman dan Belanda untuk alasan keamanan.

Pertemuan antara kedua negara pada minggu ini di Hannover tersebut dibatalkan hanya dua jam sebelum jadwal yang seharusnya dikarenakan adanya “rencana serius untuk melakukan peledakan”, hanya beberapa hari setelah pertandingan pekan lalu antara Perancis dan Jerman di Paris yang telah menjadi sasaran serangan teroris. Serangan teroris yang terjadi di enam lokasi di kota Paris, termasuk salah satunya di Stade de France, telah menewaskan setidaknya 129 orang pada hari Jumat pekan lalu.

Peristiwa hari Selasa di Hannover telah menimbilkan keraguan apakah aksi Bundesliga pekan ini akan tetap berlangsung seperti yang direncanakan, tapi Rauball kini telah menekankan bahwa pertandingan tidak akan ditunda dan akan tetap berlangsung sebagaimana mestinya. “Pertandingan Bundesliga pada akhir pekan ini akan tetap dilaksanakan seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya,” katanya kepada DPA. “Pembatalan pertandingan antara Jerman dan Belanda telah mengubah sepak bola di negeri ini. Itu adalah hari yang menyedihkan bagi sepak bola.

“Saya sangat menghormati keputusan untuk membatalkan pertandingan. Saya tahu betapa sulitnya untuk membuat keputusan seperti itu. Keselamatan publik harus selalu menjadi prioritas nomor satu.”
Sebelum pembatalan pertandingan antara Jerman dan Belanda, pertandingan Belgia melawan Spanyol di Brussels, yang juga dijadwalkan untuk dialngsungkan pada hari Selasa, juga dibatalkan karena alasan keamanan. Pertandingan antara Perancis melawan Inggris di Wembley tetap berlangsung sesuai jadwal, dengan penghormatan kepada para korban serangan di kota Paris dilakukan sebelum pertandingan dimulai.