Menu

Neil Taylor Terima Penghargaan Sepakbola Asia

La Marseillaise akan dimainkan sebelum pertandingan Liga Premier

Neil Taylor pemain terbaik Asia tahun ini

Pemain belakang Wales dan Swansea, Neil Taylor telah menerima penghargaan pemain terbaik tahun ini di acara Penghargaan Sepakbola Asia di Wembley.

Acara Penghargaan, yang diadakan untuk ketiga kalinya, mengakui pencapaian warga Inggris keturunan Asia di sepak bola Inggris. Taylor, 26, yang merupakan kelahiran Wales, memiliki ayah Inggris dan ibu India, dan telah membantu membawa negaranya mencapai Euro 2016. Bek berusia 17 tahun dari Aston Villa, Easah Suliman, yang memiliki darah Pakistan dan merupakan kapten timnas Inggris U-17, memenangkan penghargaan pemain muda terbaik.

Striker Kidderminster Harriers, Gurjit Singh, 24, merupakan keturunan India dan memenangkan gong pemain non-liga. Asia Awards Football sebelumnya telah diadakan pada tahun 2012 dan 2013 dan sekarang akan dibuat menjadi acara dua tahunan. Penyelenggara penghargaan, Baljit Rihal, juga berharap untuk meningkatkan kesadaran pada kurangnya pemain profesional terutama dari latar belakang Asia Selatan. Dalam sensus tahun 2011, penduduk yang berasal dari India, Pakistan dan Bangladesh mencakup 5,3% dari 56.075.912 penduduk di Inggris dan Wales.

Namun, hanya ada tujuh pemain di empat divisi teratas Inggris dengan kontrak profesional. Taylor adalah pemain dengan profil yang paling tinggi, sementara bek Wolves, Danny Batth dan bek kiri Mansfield, Malvind Benning adalah satu-satunya pemain lain dari kelompok latar belakang tersebut yang bermain secara reguler di tim pertama.

La Marseillaise Akan Dimainkan Sebelum Pertandingan

Lagu kebangsaan Perancis – La Marseillaise – akan dimainkan sebelum pertandingan Liga Premier akhir pekan ini. Sebuah versi paduan suara dari lagu tersebut akan dimainkan setelah lemparan koin, dengan pemain dari kedua tim berada bersama-sama dengan pejabat pertandingan di lingkaran tengah.

Kepala eksekutif Liga Premier, Richard Scudamore menggambarkan hal tersebut sebagai tindakan “solidaritas dan pengingat” setelah serangan Paris di mana 129 orang tewas. La Marseillaise dinyanyikan sebelum kemenangan Inggris atas Prancis pada hari Selasa. Ada 72 pemain asal Perancis yang saat ini bermain di Liga Premier.