Menu

Van Gaal – MU Dominasi Leicester

van Gaal merasa Manchester United tampil mendominasi

Wayne Rooney Cedera Ketika Melawan Leicester

Louis van Gaal merasa Manchester United tampil mendominasi dalam hasil imbang 1-1 di Liga Premier melawan Leicester City.

Jamie Vardy memecahkan rekor Ruud van Nistelrooy dengan mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Liga Premier ketika ia menyelesaikan serangan balik yang cepat dari Leicester dengan menembakkan bola melewati David de Gea di menit ke 24. Namun eksploitasi bersejarah dari pemain asal Inggris itu tidak menghasilkan tiga poin dan tempat di puncak klasmen untuk Leicester, Bastian Schweinsteiger menyamakan kedudukan dan membuat mereka berada di belakang Manchester City dengan selisih gol sedangkan Manchester United berada di posisi ketiga dengan selisih satu angka. Inggris memiliki hingga 69 persen kepemilikan bola hingga akhir babak kedua yang miskin peluang dan Van Gaal frustrasi karena kontrol bola dari tim tamu tidak menentukan kemenangan.

Dia mengatakan kepada BBC Sport: “Saya kecewa. Saya merasa kami bisa memenangkan pertandingan. “Kami mendominasi di 90 menit, tapi kami kebobolan gol, karena kami sudah tahu bahwa Leicester adalah tim dengan serangan balik yang berbahaya dan juga dengan tendangan sudut kami, mereka sangat berbahaya. Kami menunjukkan gambar ini juga. “Kami tidak bisa kebobolan gol seperti itu. Tentu saja kami senang bahwa kami bisa mencetak gol sebelum babak pertama dan di babak kedua kami mendominasi lebih dari pada yang pertama, tapi kami tidak berhasil meraih kemenangan.”

Wayne Rooney tampil mengecewakan sebelum akhirnya digantikan oleh Memphis Depay di pertengahan babak kedua, tapi Van Gaal mengungkapkan bahwa cedera yang diderita oleh kaptennya itu adalah alasan utama untuk pergantian pemain. “Wayne Rooney berjalan terpincang-pincang dan itulah sebabnya saya mengganti dia,” tambah pelatih asal Belanda tersebut. “Saya memang ingin mengganti salah satu striker karena mereka tidak dapat menerobos pertahanan lawan. “Ada beberapa kesempatan di mana jika kami cukup cepatm kami memiliki ruang untuk mencetak gol, tapi kami tidak berhasil, jadi itu sebabnya saya ingin menurunkan Memphis. Mungkin saya akan mengganti [Anthony] Martial [jika Rooney tidak cedera]. “