Menu

Morata Akan Jadi Pemain Kunci – Allegri

Alvaro striker pilihan pertama tahun ini

Allegri dukung Morata jadi pemain kunci

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji Alvaro Morata dan mendukung pemain depan tersebut untuk menjadi pemain kunci bagi timnya.

Pemain asal Spanyol itu datang dari bangku cadangan untuk memberikan umpan bagi Simone Zaza yang mencetak gol penutup menjelang akhir pertandingan dalam kemenangan 3-0 di kandang Palermo di dalam pertandingan Serie A hari Minggu lalu. Meskipun ada banyak pembicaraaan seputar masa depan Morata dan kemungkinan untuk kembali ke Real Madrid, Allegri mengatakan pemain berusia 23 tahun itu bisa menjadi pemain bintang di Juve.

“Berbeda dengan musim lalu, ketika ia berada di belakang Carlos Tevez dan Fernando Llorente , Alvaro adalah salah satu striker pilihan pertama kami di tahun ini,” kata Allegri dalam konferensi pers pasca-pertandingan. “Operannya untuk gol Simone Zaza merupakan pertanda atas kemampuannya dan dia akan menjadi pemain kunci bagi Juventus.”

Operan langsung Morata untuk Zaza yang mencetak gol bagi Juventus di menit ke 93, setelah Mario Mandzukic dan Stefano Sturaro juga mencetak gol di babak kedua. Kemenangan itu merupakan kemenangan yang keempat berturut-turut bagi Juve di liga dan mengangkat mereka ke urutan kelima dalam klasemen setelah awal yang lambat di musim ini, dan Allegri senang dengan kemajuan yang telah dibuat oleh timnya.

“Anak-anak bermain dengan sangat baik, khususnya dalam hal semua energi yang mereka masukkan ke dalam penampilan mereka,” tambah Allegri. “Kami seharusnya bisa memimpin di babak pertama, tapi kemudian kami mencetak tiga gol yang luar biasa setelah istirahat paruh waktu.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini pada hari Jumat dan para pemain saya belajar dengan cepat, dan itu sangatlah penting. “Tim ini telah membuat beberapa langkah maju yang penting akhir-akhir ini. Kami telah lebih baik secara fisik, kami menggunakan bola dengan jauh lebih baik dan kami lebih kompak. “