Menu

Bolton Wanderers 1-1 Brentford

Smith ditetapkan sebagai pengganti Marinus Dijkhuizen

Smith saksikan Bolton merebut satu poin

Pelatih kepala Brentford yang baru, Dean Smith menyaksikan timnya menyia-nyiakan keunggulan yang telah diraih dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di ajang Championship ketika mereka menghadapi Bolton Wanderers.

Smith yang merupakan mantan manajer Walsall, sebelumnya ditetapkan sebagai pengganti Marinus Dijkhuizen pada hari Senin, tapi mengambil tempat di tribun ketika Lee Carsley menyaksikan satu pertandingan terakhir dalam perannya sebagai pelatih sementara. Sementara itu Bolton, yang merupakan klub yang berada di dasar klasmen, tidak mampu untuk membayar gaji bulan November pemain mereka dan tampak akan kembali mengalami lebih banyak penderitaan ketika John Swift membuka skor hanya setelah sembilan menit.

Lini pertahanan Bolton hanya dapat berdiri menyaksikan pemain pinjaman dari Chelsea itu saat ia mengambil ancang-ancang untuk menendang bola dari tepi kotak penalti, dan hal itu memberinya waktu untuk melepaskan tendangan melengkung yang melewati kiper Ben Amos. Shola Ameobi membuang peluang untuk Bolton dengan tendangan yang melewati mistar gawang sebelum Amos mengagalkan upaya dari Lasse Vibe dan Swift – pencetak gol dari Brentford itu kemudian menerima kartu kuning karena melakukan diving ketika berebut bola dengan Josh Vela di dalam kotak penalti.

Sundulan Jake Bidwell masih melebar dan Brentford melewatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka, Neil Danns kemudian memanfaatkan kesempatan yang terbuang itu dengan mencetak gol di menit ke 65 setelah tendangannya mengenai tiang gawang. Tim tamu berjuang untuk membendung umpan silang dari kanan, membuat Danns mampu mencetak gol dengan tendangan setengah voli dari jarak 18 meter.

Ameobi dan Vibe gagal memanfaatkan peluang untuk menyelesaikan pertandingan sebelum waktu habus, meninggalkan tim tuan rumah terpaut tiga poin di dasar klasmen sementara Brentford masih dengan selisih jarak yang sama dari posisi play-off.