Menu

Catatan Apik Andre Schubert Lewati Guardiola

andre schubertHanya dalam rentang waktu tiga bulan saja, Borussia Monchengladbach berubah dari tim penghuni juru kunci jadi bencana untuk Bayern Munich. Andre Schubert punya peran krusial dalam revolusi di tubuh Die Fohlen.

Andre Schubert didapuk sebagai manajer Gladbach akhir September kemarin. Ia mendarat di Stadion im Borussia-Park usai klub itu menderita lima kekalahan beruntun hingga berdampak pada pemecatan Lucien Favre. Ketika itu Gladbach terdampar ke dasar klasemen tanpa raihan satu poin pun.

Kendati kiprahnya sebagai pelatih masih cukup baru (sejak 2006), Schubert sendiri cukup terkenal di Jerman. Disamping pernah menukangi St Pauli, dirinya sempat menjabat pelatih timnas Jerman U15 dalam periode 2014-2015.

Hadirnya Schubert memberikan dampak yang fantastis untuk Gladbach. Faktanya, sejak pelatih berusia 44 tahun tersebut datang Gladbach belum pernah kalah satu kali pun di Bundesliga!

Ditambah dengan kemenangan 3-1 atas Die Roten, Gladbach mencatatkankan delapan kemenangan dan dua imbang di liga.

Ini berarti, Schubert merupakan satu-satunya manajer Bundesliga yang belum terkalahkan walau dia baru mulai bekerja mulai pekan keenam.