Menu

Bastian Schweinsteiger Disanksi Tiga Pertandingan

bastian schweinsteigerManchester United tidak bisa menurunkan Bastian Schweinsteiger untuk tiga pertandingan ke depan. Sebabnya pemain internasional Jerman tersebut baru saja diskors usai menyikut pemain West Ham United Winston Reid.

Kejadian yang membuat Schwei menerima dakwaan terjadi ketika United ditahan seri tanpa gol West Ham di Old Trafford, Sabtu (5/12). Saat pemain kedua tim tengah siap-siap menghadapi situasi free kick, lengan kiri Schweinsteiger terlihat mendarat di leher Reid.

Pasca insiden itu wasit Mark Clattenburg berbicara kepada Schweinsteiger dan Reid seraya meminta mereka tidak bersitegang. Tapi Clattenburg sepertinya tak melihat perlakuan Schweinsteiger terhadap Reid.

Walau demikian, FA tak bergeming dan mendakwa Schweinsteiger usai menyaksikan tayangan ulang. Mereka menduga mantan punggawa Bayern Munich itu sengaja mencederai pemain lawannya.

Dugaan tersebut terbukti dan Schweini pun menerima, sehingga gelandang berusia 31 tahun itu terpaksa absen dalam tiga pertandingan ke depan, yaitu menghadapi yakni melawan Bournemouth, Norwich City, dan Stoke City.