Menu

Dua Pelatih Dunia Pun Tak Bisa Jamin MU Juara

Pep GuardiolaDua sosok manajer kelas dunia, Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti sedang dihubungkan dengan raksasa Premier League Manchester United. Seperti isu yang berkembang, keduanya diburu untuk menggantikan posisi yang ditempati Louis van Gaal.

Menurut kabar sebelumnya, manajemen klub sedang menggencarkan komunikasi dengan Guardiola yang kini masih melatih Bayern Munich.

Kita tahu bahwa eks manajer Barcelona tersebut juga belum teken kontrak anyar dengan klubnya saat ini sehingga spekulasi masa depannya di Allianz Arena semakin kuat diguncang.

Rupanya tak cuma Guardiola yang dihubungkan dengan United, namun juga mantan pelatih PSG, AC Milan dan Real Madrid, Carlo Ancelotti. Usai dipecat Madrid, Don Carletto hingga kini masih menganggur.

“Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti bakal tersedia musim panas ini. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah mereka bisa melakukan yang lebih baik daripada pekerjaan Van Gaal sekarang?” ujar eks defender MU, Rio Ferdinand.

“Presiden dan petinggi klub mungkin masih setia kepada Van Gaal usai investasi besar terhadapnya. Namun mereka tetap harus melakukan yang terbaik bagi Manchester United,” imbuhnya.

Ferdinand mengatakan bila saat ini United harus konsentrasi menjaga posisinya di papan klasemen. Karena andai terdampar dari zona big four, maka Setan Merah akan mendapat masalah besar.

“Bila United mengakhiri musim di luar sempat besar, maka itu sebuah bencana. Usaha mendapatkan Guardiola atau Ancelotti bisa lenyap,” ucap Ferdinand.

Van Gaal sendiri sudah memutuskan untuk pensiun pada 2017 mendatang. Tapi bukan tidak mungkin kariernya bersama MU berakhir lebih cepat bila musim ini mereka kembali gagal berprestasi.