Menu

Jungkalkan Bayern, Juve Bakal Jadi Kandidat Juara Liga Champions

massimiliano allegriBersua dengan musuh kuat rupanya tak membuat nyali manajer Juventus, Massimiliano Allegri ciut. Bahkan dirinya menganggap reputasi timnya akan meningkat drastis andai mampu lolos dari ujian berat pada babak 16 besar Liga Champions.

Dari hasil drawing yang telah digelar menetapkan Juve akan bersaing memperebutkan satu tiket ke 8 besar dengan raksasa Jerman, Bayern Munich. Berhadapan dengan skuat bertabur bintang Die Roten, Juve yang musim lalu jadi runner up justru tidak difavoritkan.

“Bayern merupakan salah satu tim terkuat di dunia. Mengatasi perlawanan mereka di fase gugur, membuat kami jadi unggulan juara di ajang ini,” kata Allegri seperti dilansir Soccerway, Selasa 15 Desember 2015.

“Namun pertandingan menghadapi Bayern masih cukup lama. Kini fokus kami adlaah menghadapi lawan-lawan terdekat,” lanjutnya.

Fase perdelapan final Liga Champions memang baru akan dilangsungkan pada Maret 2016 mendatang.

Pekan ini Juve bakal menjalani derby Turin kontra Torino di ajang Coppa Italia. Menghadapi rival satu kota, eks pelatih AC Milan itu memiliki mimpi besar memecahkan rekor buat Bianconeri.

“Kami belum pernah memenangi Coppa Italia dua tahun secara beruntun sejak tahun 1960. Kami akan bekerja keras untuk mengalahkan Torino dan lanjut ke babak berikutnya (untuk bisa juara),” katanya.

Juve sendiri punya memori buruk kala bersua Bayern. Tepatnya dua tahun lalu, laju mereka dihentikan Die Roten pada babak semifinal dan di tahun yang sama Bayern lah yang keluar sebagai jawara setelah mengungguli Borussia Dortmund dengan skor 2-1.