Menu

Pellegrini Tak Pedulikan Rumor Guardiola

manuel pellegriniManuel Pellegrini tidak gusar dengan rumor yang menyebutkan dirinya bakal didepak dan digantikan oleh Pep Guardiola di musim depan. Pellegrini lebih memprioritaskan membawa Manchester City memenangi titel Premier League.

Kontrak Guardiola di Bayern Munich bakal tuntas akhir musim nanti. Beberapa waktu lalu, manajer berkepala plontos itu mengungkapkan bila dirinya akan memberi kepastian terkait masa depanya dalam beberapa hari ke depan.

Menurut isu yang berkembang, Guardiola diklaim menuru Etihad Stadium untuk menggantikan Pellegrini, terlepas dari apapun prestasi yang didapat eks etrenadore Malaga itu.

Rumor yang mengaitkan Guardiola dengan The Citizens bukanlah hal baru. Kabar itu sudah menyeruak sebelum Pellegrini melatih City tahun 2013 lalu.

Walau terus diganggu dengan isu tak sedap, Pellegrini sama sekali tidak cemas. Fokusnya kini hanya tertuju pada City untuk mengantarkan Sergio Aguero cs. meraih gelar liga.

“Tentu saja tidak. Saya tak risau akan hal itu. Satu-satunya pikiran dalam pekerjaan saya ialah mencoba memenangi laga berikutnya dan menjuarai Premier League,” ujar Pellegrini seperti diwartakan Sky Sports.

“Rasanya akan sangat membanggakan dalam tiga tahun, berhasil dua kali memenangi gelar liga dan menjadi runner-up. Itu sesuatu yang bisa saja saya cemaskan, tidak soal spekulasi atau rumor.”

“Saya rasa Guardiola merupakan pelatih terbaik dunia saat ini, maka bila dia tak melanjutkan di Bayern, akan banyak klub yang berusaha untuk memintany menjadi pelatih.”

“Dalam hal ini, saya tidak merasa memiliki tekanan. Mungkin ada banyak isu, tapi bukan cuma musim ini namun juga musim-musim yang lalu. Tekanan yang saya rasakan sekarang adalah bagaimana menempatkan diri saya untuk menang.”