Menu

Strootman Belum Tahu Kapan Kembali Merumput

kevin strootmanPemain tengah AS Roma, Kevin Strootman, sangat berterima kasih dengan banjir dukungan dari klubnya. Tetapi Strootman belum tahu kapan dirinya comeback usai melakoni operasi lutut.

Gelandang asal Belanda tersebut harus naik meja operasi yang ketiga kali awal musim ini akibat terserang cedera anterior cruciate ligament pada bagian lutut kirinya. Strootman diperkirakan absen berbulan-bulan lamanya dan hingga kini masih menjalani masa penyembuhan.

Kali terakhir si pemain tampil di lapangan ketika Roma bertandang ke Fiorentina dalam lanjutan laga Serie A Januari kemarin. Strootman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Il Lupi yang sabar menunggunya.

“Saya mendapat dukungan besar dari klub,” kata pesepakbola berusia 25 tahun itu dalam wawancara di laman Facebook dia yang dilansir Football Italia. “Dari pertama menjalani operasi hingga sekarang mereka tidak berhenti mendukungku, pada direktur, pelatih, rekan-rekan satu tim.”

“Juga para fans, saya mendapatkan dukungan dari mereka semua apalagi di saat-saat sulit seperti saat saya harus menjalani operasi lain. Dukungan yang saya dapatkan dari semua orang terasa hangat dan membuat saya semakin percaya diri untuk kembali.”

“Jika anda didukung oleh tim medis, maka itu memberikan anda kekuatan dan mereka punya pengetahuan untuk membuat Anda bermain, jadi itu juga penting.”

“Kapan saya bisa kembali? Kini kami baru masuk ke bulan ketiga pasca operasi dan hingga kini semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Saya harus melihat bagaimana kondisi saya usai empat bulan baru saya bisa mengumumkana bisa mulai berlatih dengan tim. Namun sekarang bukan waktu yang tepat untuk mengatakannya,” ungkap Strootman.