Menu

Wenger Tak Butuh Striker Baru

arsene wengerPara fans Arsenal dibuat kecewa oleh Arsene Wenger. Sang manajer itu mengklaim, saat ini timnya tak butuh tambahan tenaga di sektor penyerangan.

Menurut kabar sebelumnya, sejumlah kelompok fans Arsenal menuntut manajemen klub supaya merekrut bomber baru pada jendela transfer Januari nanti. Mereka cemas dengan skuat yang tersedia, The Gunners bakal kesulitan bersaing memperebutkan titel Premier League musim ini.

Hal ini menyangkut dengan kans Arsenal untuk menjadi klub terbaik di liga, sejak kai terakhir meraihnya pada musim 2013/14. Sekarang ini mereka menempati uuruan kedua klasemen sementara mengumpulkan 26 angka, terpaut dua angka dari Manchester City sebagai pemuncak singgasana.

Beberapa kandidat pun muncul dan disebut menjadi bidikan utama Tim Gudang Peluru. Nama-nama itu di antaranya adalah bomber Real Madrid, Karim Benzema dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund).

Akan tetapi Wenger mengaku sudah puas dengan kinerja penyerang miliknya saat ini. “Saya tahu apa yang sedang dirasakan oleh para suporter. Namun kami masih punya Olivier Giroud dan Theo Walcott yang merupakan penyerang level dunia,” ujar Wenger. “Kami juga masih punya Alexis Sanchez dan Danny Welbeck.”

Wajar apabila pelatih berjuluk The Professor itu punya pendapat begitu. Alasannya raihan gol Arsenal bisa dikatakan cukup lumayan. Di liga domestik, mereka membuat 21 gol, kedua terbanyak daripada Leicester dan Manchester City dengan 37 gol.

Total Giroud sudah menyumbangkan 15 gol, 10 diantaranya lahir di Premier League. Sementara Sanchez dan Walcott menyusul di belakang dengan sembilan dan lima gol. Terakhir Danny Welbeck yang belum pecah telur akibat dililir cedera.

“Sudah saya bilang berkali-kali, saya percaya penuh pada striker-striker yang kami miliki,” Wenger menegaskan. “Mereka memiliki mental dan kemampuan hebat dalam posisi mereka.”