Menu

Ejekan Pique ke Madrid Sudah Kelewatan

gerard piqueDefender Blaugrana, Gerard Pique, kerap menyulur kontroversi melalui olok-olokannya kepada Real Madrid. Sikap tercela Pique ini dianggap sudah diluar batas kewajaran.

Setidaknya dalam setahun belakangan Pique sudah jadi pemain paling dibenci para Madridista. Pemain asal Spanyol itu melontarkan olok-olokan di sejumlah kesempatan yang menohok Los Bancos. Dirinya sempat mengejek perayaan ulang tahun Cristiano Ronaldo sampai didepaknya Madrid dari ajang Copa del Rey bulan lalu.

Eks punggawa El Real yang kini berseragam Real Sociedad, Esteban Granero, sangat menyayangkan sikap Pique itu. Menurutnya, sebagai pesepakbola harusnya Pique menunjukkan respek pada lawannya.

“Saya kenal dengan Gerard Pique lebih dari 10 tahun lamanya. Saya melewati banyak waktu bersamanya di tim junior dan kami punya waktu yang menyenangkan karena dia adalah orang yang super lucu,” ujar Granero kepada Marca.

“Tapi untuk kali ini saya rasa dia sudah kelewatan, tidak memperlihatkan rasa hormat kepada rival, membuat kesalahan,” tambahnya.

Telinga bek Madrid, Alvaro Arbeloa, sempat dibuat memerah mendengar ejekan-ejekan Pique. Arbeloa merasa mantan pemain Manchester United itu sangat terobsesi dengan Madrid. Namun Pique dengan santai menanggapinya.

“Benar jika Arbeloa merupakan kawan saya dan saat satu teman tidak dihormati, saya ingin membela dia. Saya tak menyembunyikan rasa hormat kepada Madrid. Dan kini setelah bersama Real Sociedad, Madrid adalah tim saya,” kata Granero.

Cristiano Ronaldo pun juga dimintai tanggapan oleh media soal kelakuan Pique, namun CR7 menolak berkomentar banyak karena tidak mau membuat iklan gratis akibat membicarakan Pique.