Menu

Claudio Ranieri Minta Dua Bintangnya Bertahan

jamie vardyPerforma oke terus diperlihatkan dua bintang milik Leicester City, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy. Total duet maut ini sudah bikin 28 gol di pentas Premier League.

Kinerja dua bintang ini turut mengantarkan The Foxes merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 39 angka dari 19 laga, mereka cuma kalah selisih gol dari Arsenal yang menempati zona puncak.

Sejumlah klub lantas mulai menaruh minat pada Vardy dan Mahrez jelang dibukanya bursa transfer musim dingin mendatang. Sang pelatih, Claudio Ranieri, mengharapkan keduanya tetap bertahan di King Power Stadium.

“Konsentrasi saya ialah laga akhir pekan menghadapi Bournemouth. Tapi saya rasa tidak seorang pun dari kami pergi pada Januari nanti. Ada banyak spekulasi. Muncul banyak rumor, tapi kami ingin berusaha, merajut prestasi bersama-sama baik pemilik klub maupun juga fans,” ujar Ranieri seperti dilansir Soccerway.

“Kami bisa mulai membicarakan soal gelar, namun itu bukan target kami. Pekerjaan kami ialah terus menang di laga-laga selanjutnya. Kami melalui separuh musim dengan luar biasa. Sulit dipercaya. Kami harus terus tampil bagus untuk berjuang di papan atas,” lanjut pelatih asal Italia ini.

Muncul keraguan terkait kondisi Vardy jelang pertandingan kontra Manchester City hari Senin lalu, akibat demam. Tapi pada akhirnya dia tetap ikut bermain dalam partai yang berakhir seri tanpa gol itu. Ia pun diharapkan bisa bermain lagi ketika menghadapi Bournemouth, 2 Januari 2016 mendatang.

“Saya harap (Vardy dalam kondisi 100 persen). Dia sedikit demam, namun telah ikut latihan penuh,” ucap Ranieri.