Menu

City Siap Raih Empat Gelar Sekaligus

manchester cityMasih ikut di empat ajang berbeda musim ini, Manchester City mengaku memenangi semuanya terlihat mustahil karena banyaknya musuh berat. Tapi City ingin mencoba menjalaninya satu per satu.

Sampai saat ini City masih berkesempatan merengkuh empat piala. Di Premier League, sementara mereka berada di urutan ketiga dan cuma terpaut tiga angka dari Arsenal sang pemuncak klasemen.

Pada tiga kompetisi lain, City pun masih berpeluang. Piala Liga Inggris adalah ajang yang punya peluang terbesar untuk dimenangi. Kini mereka sudah mencapai fase empat besar dan bakal berhadapan dengan Everton. Bila mereka melangkah ke final, mereks bisa mengamankan gelar pertama musim ini 28 Februari mendatang.

Lalu dua turnamen lain ialah Piala FA dan Liga Champions. Di Piala FA, lawan mereka selanjutnya pada babak ketiga yaitu Norwich City. Sementara di Liga Champions, tim besutan Manuel Pellegrini akan bentrok kontra Dinamo Kiev di babak 16 besar.

Untuk menjuarai seluruh gelar tentu bukan pekerjaan gampang. Di Piala Liga Inggris, mereka ada Liverpool yang berkesempatan menantang mereka di babak puncak. Rival-rival berat pun juga menunggu di Liga Champions yang mana para jagoan seperti Barcelona, Bayern Munich, dan Real Madrid bisa jadi lawan berikutnya.

Menurut pengakuan Pellegrini, menyudahi musim dengan empat gelar sekaligus terlihat amat sulit, namun dia tak ingin para pemainnya hanya fokus hanya fokus di satu kompetisi.

“Kami wajib mengalahkan Everton, kemudian kami bisa membicarakan soal gelar pertama (musim ini) dan kemudian memikirkan langkah terbaik memulai Piala FA. Kami harus konsentrasi pada setiap laga apapun kompetisinya,” kata Pellegrini dikutip Sky Sports.

“Mungkin bisa dibilang tak mungkin untuk menjuarai seluruh kompetisi, namun mental dan sikap serta mempunyai mentalitas pemenang menunjukkan bila anda yakin apa yang anda mampu.”

“Sangat penting anda menyikapi setiap kompetisi untuk coba dimenangi. Kami sudah memenangi tiga laga dan kini ada di semifinal. Sangat menyenangkan tampil di Wembley di hadapan banyak orang,” tandasnya.