Menu

Tuchel Sebutkan Faktor Melempemnya Adnan Januzaj

adnan januzajManajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sepertinya sangat kesal dengan sikap serta komitmen Adnan Januzaj selama berada di klub itu. Januzaj dinilai tak pernah sepenuh hati selama berkostum kuning-hitam.

Januzaj menjalani masa peminjaman di Dortmund dari Manchester United musim panas kemarin dengan ekspetasi winger internasional Belgia tersebut berkembang dan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Namun faktanya, Januzaj gagal seperti yang diharapkan banyak orang dan malah dia dikembalian enam bulan lebih cepat dari masa peminjamannya. Pemain berusia 20 tahun tersebut hanya tampil sebanyak enam kali di liga tanpa sekalipun mencetak gol.

Dirinya lebih kerap diturunkan di kancah Liga Europa dengan 12 kali bermain, lagi-lagi tak bikin gol. Sayang dia hanya tiga kali turun sebagai starter.

Gagalnya Januzaj selama bersama Dortmund lebih banyak disebabkan karena salah dari si pemain. Tuchel sebal benar dengan mental dan juga komitmen yang diperlihatkan Januzaj selama setengah musim di Signal-Iduna Park

“Sungguh disayangkan dirinya tak bisa memperlihatkan sikap dan semangat yang dibutuhkan ketika anda masih dalam tahap pemain seumurannya,” tutur Tuchel kepada Sportbild seperti dikutip Soccerway.

“Saya melihat dia tak pernah fokus penuh bersama kami, Adnan masih punya ikatan dengan Manchester United dan selalu membanding-bandingkan semuanya di sini dengan MU,” sambungnya.

“Maka kami tak bisa membantunya lebih banyak,” tutup Tuchel.

Walau telah dipulangkan lagi ke Old Trafford, Januzak tak langsung masuk ke tim inti. Dia akan lebih dulu bermain untuk tim U-21 guna mengembalikan kebugaran.