Menu

Lolos ke Semifinal, Pelatih AC Milan Belum Puas

Sinisa Mihajlovic Kesuksesan AC Milan lolos ke babak empat besar Coppa Italia musim ini membuat sang pelatih, Sinisa Mihajlovic, memiliki keyakinan kuat mengangkat prestasi Riccardo Montolivo cs. di musim pertamanya. Eks manajer Sampdoria tersebut kini menatap satu gelar incaran yang paling realistis untuk bisa didapat.

Pada pertandingan perempatfinal dinihari kemarin, I Rossoneri ukses menyingkirkann tim Serie A lainnya, Carpi dengan skor akhir 2-1 di stadion San Siro yang berlangsung Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2016.

Striker Carlos Bacca jadi man of the match berkat satu gol indahnya melalui sepakan rabona serta assist untuk M’baye Niang. Hasil tersebut disambut gembira oleh Mihajlovic dan menilainya sebagai salah satu jawaban atas sorotan tajam yang menerpa Milan dalam beberapa waktu terakhir.

“Ini bukan pertandingan mudah, namun saya sudah biasa menghadapi hal-hal buruk dalam hidup. Saya senang dengan hasil ini, bila ada kritik dan yang mencemooh kinerja saya, karena mereka tak melihat apa yang sebenarnya,” ungkap pria asal Serbia ini yang dilansir The National.

“Saya selalu mencoba yang terbaik dan bertanggung jawab penuh atas Milan. Saya akan terus berjalan dengan kepala tegak. Tim bersatu dan semuanya yang dikatakan orang hanya sebuah dinamika,” lanjut Mihajlovic.

Klub peraih tujuh gelar Liga Champions itu memang sedang kehilangan ‘taringnya’ dalam beberapa musim terakhir. Mereka sudah melakukan pergantian pelatih sebanyak tiga kali dalam dua tahun terakhir serta gagal lolos ke persaingan di kancah Eropa selama dua musim beruntun.

“Kami tak menganggap remeh Coppa Italia. Ini kompetisi penting, tidak hanya meraih gelar namun juga kesempatan untuk bermain di level Eropa, maka kami akan berupaya menjadi juara,” tutup Miha.