Menu

Jelang Lawan Juve, Roma Harus Benahi Mental Pemain

miralem pjanicSerangkaian hasil negatif berpengaruh buruk pada mntal para punggawa AS Roma. Namun Il Giallorossi tidak bisa berlarut-larut lantaran sudah ada partai versus Juventus yang menunggu.

Il Lupi kembali gagal meraih kemenangan akhir pekan lalu. Dalam lanjutan Serie A Italia kontra tim juru kunci, Hellas Verona, di Stadion Olimpico, Minggu (17/1) malam WIB, Roma sempat memimpim lebih dulu terpaksa bermain seri 1-1.

Ini merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut Serigala Ibukota mendapatkan hasil seri. Bila di total, Francesco Totti dan kawan-kawan hanya sekali meraih kemenangan dari 11 laga resmi di seluruh ajang.

Catatan buruk itu membuat Rudi Garcia didepak dari posisinya sebagai manajer kepala yang kemudian diganti Luciano Spalletti. Kehadiran Spalletti tak langsung memberikan kemenangan lantara Verona sukses memaksakan hasil seri menghadapi Roma yang belum stabil dalam bertahan dan kurang tajam dalam menyelesaikan peluang.

Rentetan hasil negatif diakui sang gelandang Miralem Pjanic sudah membawa timnya masuk dalam situasi sulit. Maka dari itu Roma klaim wajib fokus memperbaiki mental supaya kepercayaan diri skuat segera membaik.

“Kami semua harus meraih lagi rasa percaya diri kami. Kami sedang masuk dalam masa-masa negatif dan harus segera keluar dari sana. Semua pemain harus bekerja lebih keras untuk paruh kedua musim yang lebih baik,” ujar Pjanic seperti dikutip situs resmi klub.

Pada pekan ke-21 nanti, Roma sudah ditunggu duel berat di Juventus Stadium. Berbeda 180 derajat, I Bianconeri tengah dala tren positif usai meraih 10 kemenangan berturut-turut di Serie A.

Gelandang asal Bosnia ini sadar Roma harus segera berbenah meski waktu yang amat sangat mepet.