Menu

James Rodriguez Diminta Sabar Tunggu Kesempatan Tampil

james rodriguezTahun kedua James Rodriguez bersama Real Madrid memang terasa lebih berat. Meski kesempatan bermain kini masih minim, dirinya diminta untuk lebih sabar.

Cedera paha serta hubungan yang tak harmonis dengan Rafael Benitez membuat Rodriguez amat jarang diturunkan ketika Benitez masih menjabat sebagai etrenadore Madrid. Pergantian pelatih ke Zinedine Zidane tidak serta merta merubah situasi itu karena hingga kini dia tak kunjung tampil starter di bawah kepelatihan pria Prancis itu.

Hasilnya, catatan Rodriguez amat jauh dari musim perdananya yang gemilang tahun lalu. Pada 2014/2015 dia bermain sebanyak 29 kali dengan sumbangan 13 gol, sedangkan musim ini dirinya baru unjuk gigi di 11 laga serta bikin tiga gol.

“Sebelumnya dia berharap akan ada perubahan setelah pergatian pelatih karena dirinya ingin kembali ke performanya seperti musim lalu. Saya yakinkan dia dan dia masih merasa bila (pelatih) akan positif,” ucap pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman.

Persoalan lain yang juga berdampak pada performa James ialah gaya hidupnya. Gelandang internasional Kolombia itu dikabarkan sering datang dari satu pesta ke pesta lain. Sementara laporan terkini, berat badannya sudah melebihi batas.

“Saya tidak berpikir dirinya bukan seorang yang profesional. Dia tahu apa arti bermain untuk negaranya dan memiliki mental untuk sukses. Itu adalah masa-masa buruk dan menjadi pengalaman berarti bagi pemain muda untuk berkembang.”

“Sama seperti pemain besar lain, dia juga mendapat kesulitan, namun masih ada harapan dalam diri kami dia bisa kembali ke penampilan terbaiknya. Dia harus sabar. Dia sama sekali tidak tergantikan (di tim nasional) dan memiliki semuanya dibutuhkan (untuk main di Madrid). Kami semua ingin dia jadi starter lagi dan membawanya ke timnas,” tuntas Pekerman di FootbalEspana.