Menu

MU Pinjamkan Victor Valdes ke Standard Liege

victor valdesMasa depan Victor Valdes akhirnya menemui titik temu. Manchester United dan Standard Liege sepakat untuk peminjaman si pemain sampai akhir musim ini.

Jauh-jauh hari Valdes telah lebih dulu memberi indikasi untuk hengkang usai mengunggah sebuah pernyataan perpisahan melalui jejaring sosial Twitter. Lantas beredar rumor jika kiper asal Spanyol itu sedang merapat ke klub Belgia Standard Liege.

Kepindahan pemain berusia 34 tahun ini akhirnya terkonfirmasi setelah MU dan Standard mengumumkan kesepakatan transfer. Valdes bakal dipinjamkan ke Standard sampai musim berakhir, yang mana adalah sisa kontraknya bersama The Red Devils.

“Manchester United dan Standard Liege sudah mencapai kata sepakat perekrutan temporer untuk kiper Victor Valdes, yang efektif sampai akhir musim ini. Kesepakatan ini bergantung dokumen-dokumen yang segera dirampungkan,” demikian pernyataan resmi MU di situsnya.

Walau masih ada detil yang wajib diselesaikan, transfer ini dipercaya akan segera komplit. Standard sendiri telah menyambut kedatangan eks punggawa Barcelona lewat akun twitter mereka.

Valdes sendiri mulai diikat Setan Merah di paruh kedua musim lalu secara gratis. Awalnya dia hanya diberi izin untuk ikut latihan bareng MU pasca pemulihan cedera lutut parah.

Dia sempat dua kali bermain saat United berhadapan dengan Arsenal dan Hull City pada dua pertandingan terakhir musim lalu. Namun situasi berubah drastis ketika hubungannya dengan pelatih MU Louis van Gaal memanas.

Dirinya disebut oleh Van Gaal menolak tampil di tim cadangan, yang akhir-akhir ini ditepis langsung oleh Valdes. Semenjak itu, statusnya pun dibekukan dari tak dapat nomor punggung sampai tak boleh berlatih bersama tim utama.

Kini Standard bisa dibilang awal bagi Valdes untuk merajut kariernya lagi.