Menu

Chelsea Pinjam Pato dari Corinthians

alexandre patoChelsea baru saja meresmikan transfer Alexandre Pato sebagai pinjaman dari klub asal Brasil, Corinthians. Striker berusia 26 tahun itu bakal berkostum biru-biru sampai akhir musim 2015/2016.

Transfernya ke Premier League ibarat seperti karier anyar bagi Pato. Dia mengaku apa yang telah diimpikan sejak dulu jadi nyata.

Bahkan disamping amat bahagia bisa memperkuat klub sebesar The Blues, Pato rupanya juga merasa gugup. Alasannya dalam tim besutan Guus Hiddink sekarang diisi sejumlah pemain-pemain kondang.

“Saya berada di sini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan. Chelsea merupakan rumah baru saya, dan saya betul-betul ingin tampil bersama mereka,” ungkap Pato seperti dilansir ESPN.

“Saya ingin segera berjumpa dengan rekan-rekan satu tim baru saya supaya bisa menyesuaikan diri secepat mungkin,” imbuh striker tim nasional Brasil tersebut.

Usai kiprahnya mandek di kompetisi Serie A bersama AC Milan, striker berjuluk Si Bebek memilih pulang kampung ke Brasil dan memperkuat Corinthians pada 2013 lalu. Masih tak berkembang, ia lantas dikirim sebagai pinjaman ke Sao Paulo untuk 1 musim.

Mendapat waktu tampil lebih banyak di Sao Paulo, Pato pelan-pelan mulai memperlihatkan taringnya lagi. Terbukti produktivitasnya meningkat jadi 14 gol dari 42 laga yang dilakoni.

Catatan itulah yang lantas membuat sejumlah klub-klub Inggris meliriknya kembali. Sebelum Chelsea, dua klub asal London lainnya, yaitu Tottenham Hotspur dan Arsenal dikabarkan tertarik kepadanya.

Titel bergengsi yang pernah didapat Pato di level klub adalah Scudetto musim 2010-2011 dan Piala Supercoppa 20122 bersama Il Diavolo Rosso.