Menu

Simeone Diincar Chelsea, Bos Atletico Angkat Bicara

diego simeone

diego simeone

Dalam beberapa waktu belakangan, muncul rumor yang menyebutkan Diego Simeone masuk dalam bursa calon pelatih Chelsea musim depan. Etrenadore Atletico Madrid itu menjadi salah satu nama, disamping Massimiliano Allegri, Pep Guardiola, dan Mark Hughes.

Masuknya sosok Simeone dalam daftat calon pelatih anyar The Blues adalah berkat prestasi yang dia rengkuh bersama Atletico.

Selama menjabat sebagai arsitek Los Colchoneros sejak tahun 2011 silam, mantan pemain Lazio, Inter Milan, dan Timnas Argentina itu berhasil menyumbangkan gelar bergengsi macam Liga Europa, La Liga dan Piala Super Spanyol.

Simeone dirasa cocok mengisi kursi kepelatihan Chelsea yang kini ditempati oleh Guus Hiddink sebagai manajer tak lama usai pemecatan Jose Mourinho bulan Desember 2015 lalu.

Mengetahui bila Simeone diincar klub asal kota London itu, Presiden Atletico, Enrique Cerezo buka komentar. Cerezo menegaskan klubnya tak berniat melego pelatih 45 tahun tersebut.

“Kami punya manajer dengan budaya kemenangan. Simeone sudah memberikan kami penawaran tahun depan yang luar biasa,” ujar Cerezo kepada RMC.

“Semua orang disini sangat menginginkan Diego (Simeone) tetap bersama dengan kami. Dia masih punya kontrak jangka panjang dan bagi kami, dia amatlah penting,” katanya.

Lima trofi sukses ia persembahkan untuk klub mulai dari satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Super Eropa, merupakan sederat piala yang berhasil diraihnya bersama Atletico.

Selain itu Simeone pernah membawa rival rekota Real Madrid itu ke babak final Liga Champions, musim 2013/2014 lalu.