Menu

Ranieri Tuntut Leicester Berjuang Menangkan Titel Preimer League

claudio ranieriPelatih Leicester City Claudio Ranieri menuntut anak asuhnya untuk berjuang mati-matian demi memenangi titel Liga Primer Inggris musim ini.

Seperti yang terlihat, Leicester sekarang ini sedang nyaman di puncak klasemen sementara Premier League 015-2016 dan unggul tiga angka dari pesaing terdekat Manchester City dan Arsenal.

Manajer internasional Italia tersebut berkali-kali meredam peluang meraih titel juara, akan tetapi melihat fakta timnya ada di tempat teratas, ia ingin anak asuhnya tidak melewatkan kesempatan untuk menorehkan sejarah baru.

“Ini merupakan sebuah kompetisi yang gila,” ujarnya. “Kami mengalami musim yang luar biasa, api saya pikir sejumlah tim tampil tidak biasa. Saya tak tahu mengapa. Jika Leicester memuncaki klasemen liga, ada sesuatu yang aneh, namun itu berkah untuk kami.

“Kami sedang berada di tingkat tertinggi dan kami ingin terus bertahan di peringkat teratas karena tim-tim besar ada dalam posisi yang tak normal.

“Musim ini liga berjalan aneh dan sebuah tim seperti kami mampu menciptakan sesuatu yang bagus. Ini merupakan waktu yang tepat untuk kami terus maju karena musim depan takkan sama, ini bukan musim Liga Primer yang normal.

“Saya puya banyak pemain oke dan saya tegaskan kami tak ingin menjual. Pemilik merencanakan proyek yang snagat bagus, maka dari itu saya berada di klub ini. Dia ingin membangun tim mencapai level yang tinggi. Kami harus memanfaatkan kesempatan.

“Ini masih awal bulan Februari dan kami akan siap berjuang. Kini waktu yang cocok untuk fokus 100 persen, laga demi laga. Tiap laga terasa seperti final untuk menuntaskan kompetisi.”