Menu

Lavezzi Selangkah Lagi Gabung Klub China

ezequiel lavezziEzequiel Lavezzi sepertinya bakal segera menyusul jejak pemain-pemain asal Eropa lain yang lebih dahulu merumput di Liga China. Lavezzi sedang mengurus proses transfernya dari Paris Saint-Germain ke Shanghai Shenhua.

Kontrak striker asal Argentina itu di PSG bakal tuntas pada akhir musim. Lantaran tak kunjung pergi di bursa transfer musim dingin kemarin, Lavezzi diperkirakan baru akan hijrah ke klub lain secara cuma-cuma pada musim panas. Dua klub raksasa Chelsea dan Inter Milan diklaim menginginkannya.

Namun Lavezzi nampaknya bakal angkat koper dari Parc des Princes lebih cepat. Penyerang 30 tahun tersebut tengah menegosiasikan transfernya ke klub Shanghai Shenhua.

Lantaran sedang mengurus transfer, nama Lavezzi pun tidak masuk dalam skuat PSG ketika melawan Marseille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Minggu (7/2/2016).

“Ia sudah bersiap-siap pergi ke Marseille tapi beberapa menit kemudian dia tetap berada di Paris untuk membicarakan transfernya,” jelas pelatih PSG, Laurent Blanc, yang dikutip ESPN FC.

“Kami telah mengantisipasinya karena itu kami sudah membukakan pintu baginya pada jendela transfer musim dingin, tapi tidak dia manfaatkan,” tambah Blanc.

Walau pasar transfer Eropa sudah berakhir, Lavezzi masih boleh hijrah ke Shanghai lantaran jendela transfer di Negri Tirai Bambu itu masih dibuka sampai 26 Februari mendatang. PSG diklaim mendapatkan 10 juta euro andai Lavezzi betul-betul pergi.

“Pihak klub tengah mendiskusikannya dengan perwakilan Pocho. Kami harus memikirkan soal ini. Jika kami ditinggal seorang pemain, kami belum bisa mencari penggantinya,” ujar Blanc.

Dalam satu bulan terakhir, beberapa nama kondang di Eropa berpindah ke Liga China, mulai dari Alex Teixeira (Jiangsu Suning), Ramires (Jiangsu Suning), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Gervinho (Hebei China Fortune), dan Fredy Guarin (Shanghai Shenhua).