Menu

Jelang Babak 16 Besar Liga Champions, Marcelo dan Bale Belum Bisa Main

marceloJelang duel di fase 16 besar Liga Champions pekan depan, Real Madrid dibuat pusing dengan banyaknya pemain penting yang cedera. Marcelo dipastikan menepi, sedangkan kondisi Gareth Bale masih belum fit.

Madrid mengumumkan jika Marcelo mengalami dislokasi bahu ketika melawat ke markas Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Belum diketahui berapa lama fullback Brasil itu akan absen.

“Usai melakukan pemindaian terhadap Marcelo di rumah sakit Sanitas La Moraleja University, ia didiagnosa mendapat cedera dislokasi acromioclavicular pada ruas bahunya. Kini proses pemulian masih terus dipantau,” demikian pernyataan Madrid.

Sedangkan manajer Los Blancos, Zinedine Zidane, menyebutkan bila kondisi Bale kini masih belum bugar 100 persen meski perlahan mulai membaik. Tapi Zidane ogah mengambil risiko dengan buru-buru menurunkannya.

“Kondisi Bale kini jauh lebih bagus, namun belum fit untuk bermain. Lebih baik kami tak memaksakan kehendak dan merawatnya pelan-pelan,” kata Zidane seperti dilansir Mirror.

Bale sendiri mendapat cedera di bagian betis. Pekan ini, ia ia tak ikut latihan bareng rekan setim dan kemungkinan belum bisa unjuk gigi saat menghadapi AS Roma pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan depan.

Absennya winger asal Wales itu mungkin tak menjadi masalah besar mengingat masih ada pemain pengganti di lini serang. Gelandang Kolombia, James Rodriguez ataupun Jese bisa menempati pos tersebut.

Namun masalah ada di lini belakang. Pemain 27 tahun itu ialah satu-satunya bek kiri berkaki kidal dalam skuat. Mungkin posisi tersebut nanti bakal diisi Danilo yang biasa beroperasi di sisi kanan.