Menu

Arda Turan Sempat Tolak Tawaran Fantastis Klub China

arda turanAkhir-akhir ini banyak pemain jebolan dari liga-liga besar Eropa hengkang ke Liga China karena tawaran nilai yang sangat menggoda. Namun sepertinya hal tersebut tak membuat gelandang Barcelona Arda Turan berminat untuk mencoba.

Klub asal Liga China belakangan membuat dunia persepakbolaan kaget setelah merekrut sejumlah nama dengan harga selangit. Seperti Alex Teixeira yang 50 juta euro serta gaji 10 juta euro tiap musimnya.

Lalu ada Jackson Martinez yang merapat ke Guangzhou Evergrande dengan bayaran mencapai 45 juta euro serta ganjaran gaji 12,5 juta euro, membuatnya masuk dalam lima pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Disamping dua pemain itu, jendela transfer Liga China pun diwarnai kehadiran Ramires, Gervinho, dan Fredy Guarin. Sederet nama itu semakin melengkapi pemain tenar yang sudah lebih dulu datang ke sana.

Wajar apabila ke depannya akan datang lagi pemain-pemain Eropa lain. Salah satu pemain besar yang konon sempat diburu klub China ialah Arda Turan.

Gelandang internasional Turki itu sejatuhnya baru merapat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas kemarin dengan tebusan 34 juta euro dari Atletico Madrid. Akan tetapi klub Ibukota China Beijing Guoan bersedia menggelontorkan gaji 20 juta setiap musim dengan kontrak lima tahun.

Akan tetapi rumor tersebut dengan cepat ditepus kubu Turan. Dengan tegas sang pemain menikmati waktunya bersama Los Azulgrana.

“Tak benar jika Arda telah menerima penawaran dari China. Itu adalah berita bodoh dan sama sekali tdak berdasar,” ujar agen Turan, Ahmet Bulut, kepada Mundo Deportivo.

“Arda tak mau pergi sekarang ini, maupun juga pada musim panas nanti. Dia sangat betah di sini, ingin meraih hal-hal besar bersama Barca,” serunya.