Menu

Juventus Pastikan Allegrini Bertahan Lama

massimiliano allegriManajer Bianconeri, Massimiliano Allegri, dikabarkan tengah menjadi bidikan utama Chelsea. Akan tetapi petinggi klub, Giuseppe Marotta, optimis sang allenatore bertahan lebih lama di Juve.

Selama membesut Juventus, kinerja Allegri terbilang memuaskan. Musim lalu dia berhasil mengantarkan Si Nyonya Tua menjuarai titel Liga Italia, Coppa Italia, dan menjadi finalis Liga Champions.

Lalu musim ini, performa oke mereka masih belum meredup. Sempat tertatih di pekan-pekan pertama musim, kini Juve sudah merangsek ke tabel klasemen Serie A dengan 59 angka. 15 kemenangan beruntun yang diraih jadi faktor kuncuk keberhasilan La Vecchia Signora.

Chelsea yang kini tengah memburu pelatih kepala untuk musim depan disebut-sebut berminat memakai jasa Allegri. Guus Hiddink hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga musim 2015-2016 berakhir.

Terkait masa depan mantan arsitek AC Milan itu, Marotta memberikan komentarnya. Dengan tas ia menyebut Allegri tidak akan hengkang dari Juventus Stadium.

“Ketika segala sesuatunya berlangsung dengan baik, tentu saja nilainya akan bagus,” kata Marotta di Football Italia.

“Juve adalah titik bagi manajer, salah satu klub bersejarah di dunia. Tidak gampang menemukan klub yang lebih baik dibandingkan Juventus, kecuali anda mempertimbangkannya sebagai akhir dari siklus. Dan siklus kemenangan bisa saja tidak berhenti.”

“Saya pribadi optimis kami akan tetap bersama-sama dengan Allegri dalam kurun waktu yang cukup lama,” imbuhnya.