Menu

Arsenal Berniat Bajak Michael Carrick

michael carrickKendati telah memasuki usia senja, Michael Carrick masih bisa bersaing di level sepakbola kompetitif. Carrick kini telah menginjak 34 tahun namun masih menjadi andalan di barisan tengah The Red Devils sampai saat ini.

Berbagai pengalaman yang dipunya mantan punggawa Tottenham Hotspur itu rupanya menarik ketertarikan rival utama MU, Arsenal.

Dikutip Mirror, petinggi Tim Gudang Peluru berniat membajak gelandang veteran Setan Merah ini pada jendela transfer musim panas. Tak cuma itu saja, pelatih kepala The Gunners telah beberapa kali mencoba menggoda Carrick mendarat di Emirates Stadium.

Misi Arsenal memboyong pemain asal Inggris itu tak luput dari akan tuntasnya kontrak si pemain di Old Trafford akhir musim ini. Hingga detik ini Carrick juga tak kunjung membubuhkan tanda tangan dalam kontrak baru dengan MU.

Rupanya tidak hanya Arsenal yang tertarik memakai jasa Carrick. Klub Premier League lainnya, Newcastle United, juga memiliki niatan serupa. Jika Carrick memilih tak memperpanjang kontrak, maka dua klub tersebut berada di antrian paling depan untuk mendapatkannya secara cuma-cuma.

Hampir satu dekade lamanya Carrick membela United sejak diboyong dari Tottenham Hotspur di musim 2006/2007. Sejauh ini, Carrick telah menjalani 400 laga dengan total gol sebanyak 23 biji.

Selain itu, Carrick pun juga turut menyumbangkan lima gelar juara Premier League, satu trofi juara Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia klub.

Jika Carrick pergi, maka peran sebagai motor serangan United di lini tengah akan diberikan kepada Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.