Menu

Cibir Wasit, Pellegrini Lolos dari Sanksi

manuel pellegriniArsitek Manchester City, Manuel Pellegrini, sangat kesal dengan kinerja Mark Clattenburg ketika memimpin pertandingan kontra melawan Tottenham Hotspur. Namun Pellegrini dipastikan lolos dari sanksi atas komentarnya soal Clattenburg.

Setelah City kandas 1-2 ditangan Spurs di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2016), Pellegrini mempertanyakan keputusan Clattenburg yang memberikan penalti di awal paruh kedua. Ketika itu Clattenburg menunjuk titik putih lantaran menilai Raheem Sterling sudah membuat handball ketika menghalau umpan tarik dari Danny Rose.

Padahal dalam tayangan televisi nampak bola sepakan Rose tidak mengenai tangan Sterling, namun membentur punggung winger City itu. Walau protes dilakukan para punggawa The Citizens, Clattenburg tetap pada pendirian.

Clattenburg punga juga menjadi pengadil lapangan pada pertemuan pertama City dengan The Lilywhites musim ini. Dalam partai yang berlangsung di White Hart Lane itu, Sergio Aguero cs, menyerah 1-4 dan Pellegrini menyebut dua gol Spurs tidak seharusnya disahkan karena lebih dahulu ffside.

“Lebih penting ketimbang pandangan saya soal penalti adalah semua orang mengetahui sebenarnya yang terjadi,” kata Pellegrini seusai pertandingan.

“Sial bagi kami mendapat wasit yang sama, Clattenburg, sama seperti saat kami dikalahkan Tottenham pada pertemuan pertama dengan dua gol yang jelas-jelas offside,” tuturnya.

“Penalti itu sangat menentukan. Saya tidak bisa berbicara apa-apa lagi,” kata dia.

Dikabarkan oleh media ternama Inggris bila FA takkan melakukan tindakan terkait komentar Pellegrini itu dan pria asal Chile itu tak akan dijatuhi hukuman apapun.