Menu

Belum Saatnya Inter Raih Scudetto

inter milanStatistik Inter Milan akhir-akhir ini sedang menukik tajam dan menyebabkan gelar scudetto jauh dari genggaman mereka. Memang mungkin La Beneamata belum bisa bersaing melihat para tim rival jauh meninggalkan mereka.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Inter, Roberto Mancini, mengetahui penurunan prestasi timnya dalam beberapa waktu belakangan. Usai menyelesaikan tahun 2015 di pucuk klasemen, Inter bak terjun bebas selepas tahun 2016.

Cuma dua kemenangan yang mereka dapat dari awal tahun sehingga posisi Inter ini anjlok ke peringkat lima klasemen mengkoleksi 45 angka, terpaut 12 angka dari Juventus yang pada Oktober tahun lalu masih menempati posisi 10. Bahkan mereka sudah disusul AS Roma yang sempat turun dan sekarang diancam saudara sekota AC Milan.

Inter pun terpaksa harus cemas, tidak hanya kans untuk merengkuh scudetto namun juga kelolosan ke turnamen Eropa musim depan teran cam, baik itu Liga Champions atau Liga Europa. Sebab cuma dari liga domestik saja Inter bisa memburu satu tempat ke sana.

Di ajang Coppa Italia, peluang Inter melaju ke final hampir pasti mustahil usai tumbang tiga gol tanpa balas dari Juventus pada leg pertama 4 besar.

“Memang kami belum menyerah, namun semua belum berakhir dan perjalanan masih sangat panjang,” ujar Mancini kepada Inter Channel.

“Membutuhkan waktu untuk membangun tim juara, dan saya rasa Inter sudah tertinggal selama beberapa tahun. Kami sadar itu membutuhkan waktu dan kami harus melewati momen-momen berat,” sambungnya.

“Kami bermain baik sampai Desember, namun selalu ada masa sulit di tiap musim. Dari situlah anda bisa lebih kuat, tegar, dan tidak menyerah, bahkan saat keadaan bertembah buruk.”

“Sekarang kami harus bekerja keras, fokus menghadapi masa depan dan satu lagi, tenang,” tuntas Mancini.