Menu

Varane Puas Madrid Clean Sheet di Markas Roma

raphael varanePulang dengan tanpa kebobolan ketika bertandang ke markas AS Roma memberikan kepuasan tersendiri untuk palang pintu Real Madrid, Raphael Varane. Ia merasa duetnya dengan Sergio Ramos sudah solid.

Los Blancos menang dua gol tanpa balas atas Roma dalam usaha melaju ke babak 8 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (18/2/2016) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan tim tamu dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

Kendati leboh mendominasi dengan ball possesion 59 persen berbanding 41 persen serta lima shot on target, bukan berarti lini belakang tim arahan Zinedine Zidane tanpa ancaman. Berkali-kali Varane dan Ramos membuat aksi bertahan yang menyelamatkan timnya.

Misal saja Ramos, membuat 10 tekel bersih, dua intersep, empat kali melakukan sapuan, serta dua kali memblok bola. Di sisi lain, bek asal Prancis ini membuat dua tekel berhasil, tiga intersepsi, tiga sapuan, dan satu kali melakukan blok.

Performa solid mereka ditambah kurang efektifnya barisan depan Il Giallorossi membuat Los Merengues kini bisa menatap pertemuan kedua dengan lebih tenang. Mereka pun cuma membutuhkan hasil seri tanpa gol di Santiago Bernabeu untuk mengunci tiket.

“Saya mau memperlihatkan performa yang kuat. Bersama Sergio, itu merupakan penampilan yang sangat hebat menjaga lini bertahan tim melawan Roma. Kami mengontol bola dan tak membuat kesalahan,” kata Varane di situs resmi klub.

“Roma beberapa kali membahayakan kami dan kami sangat baik mencatatkan clean sheet.”

“Sebagai sebuah tim kami sangat kompak dan menunjukkan besarnya deterimnasi. Kami sangat menikmati hasil ini dan mulai besok kami akan memikirkan laga penting menghadapi Malaga,” tandasnya.