Menu

Upaya Milan Tembus Zona Eropa Dihadang Napoli

sinisa mihajlovicMisi Il Diavolo Rosso untuk mengejar zona tiga besar bakal mendapat tantangan berat dari Napoli. Partenopei tentu bukan musuh yang gampang ditakhlukan AC Milan.

Tim Merah Hitam sedang dalam usaha merangsek ke tiga besar untuk mendapatkan satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan. Saat ini Milan berada di posisi enam klasemen mengumpulkan 43 angka atau tertinggal enam poin dari Fiorentina sebagai penghuni tempat ketiga.

Grafik penampilan tim yang akhir-akhir ini sedang naik memicu optimisme Milan dalam meraih targetnya itu. Rossoneri belum pernah kalah di tujuh partai terakhir Serie A, dengan empat kemenangan dan tiga seri.

Akan tetapi Milan bakal menatap partai super berat pada giornata ke-26 Serie A Italia. Riccardo Montolivo cs. akan bertandang ke markas Napoli, Selasa (23/2/2016) dinihari WIB.

Napoli sendiri adalan tim yang dalam beberapa tahun belakakangan sulit dikalahkan oleh Milan. Dari sembilan kali bertemu di liga, Milan hanya meraup satu kemenangan dan kandas lima kali.

Pada pertemuan petama musim ini, Milan bahkan menderita kekalahan telak. Tampil di kandang sendiri, pasukan armada Sinisa Mihajlovic itu menyerah empat gol tak terbalas.

Walau rekor pertemuan belakangan ini tak berpihak pada Milan, bukan berarti mereka sama sekali tidak memiliki kesempatan. Milan bisa memanfaatkan Napoli yang tengah tersendat usai menderita dua kekalahan berturut-turut. Setelah menyerah dari Juventus, Napoli tertunduk lagi di markas Villarreal dalam leg pertama 32 besar Liga Europa.

Bermodalkan laju impresif, Mihajlovic menatap pertarungan kontra Napoli dengan keyakinan besar. Melihat Milan sudah lebih berkembang, ia yakin mampu mendapatkan hasil.

“Bersama Juventus, Napoli merupakan tim terbaik di Serie A, namun kami bisa menyulitkan mereka,” ujar Mihajlovic seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

“Kami takkan tampil di lapangan dengan rasa sudah kalah dan tetap fokus menunjukkan permainan kami,” imbuh Mihajlovic.