Menu

Van Gaal Disarankan Mengundurkan Diri

louis van gaalArnold Muhren, eks punggawa Manchester United asal Belanda, merasa Louis van Gaal seharusnya mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala saat ini.

Van Gaal memang tengah berada dalam sorotan setelah timnya menderita kekalahan memalukan 1-2 kala mengunjungi Midtjylland dalam leg pertama partai babak 32 besar Liga Europa.

Itu menjadi kekalahan ke-11 mereka di berbagai ajang musim ini. Akibatnya MU yang sekarang terpaut enam poin dari zona empat besar.

Muhren yang sempat membela Setan Merah dari 1982 sampai 1985, ditanya apakah dirinya merasa Van Gaal harusnya mengundurkan diri saja. “Ya (ia harusnya mundur). Namun dia telah mengatakan tidak mau melakukan itu. Saya rasa dia melihat peluang sebagai sebuah kekalahan besar,” ucap Muhren kepada Omnisport yang dikutip Soccerway.

“Mereka membiarkan dirinya mengeluarkan banyak dana. Orang-orang juga tak boleh lupa pemain-pemain mana yang sudah dia jual. United adalah sebuah klub yang harusnya selalu mengejar trofi-trofi. Musim ini terdapat beberapa momen mereka tampil buruk dan hasilnya juga buruk. Apabila anda tidak tampil baik namun menang, orang pasti berpikir ‘Ya, setidaknya dapat tiga angka’. Tapi mereka tidak bagus.”

“Tim mereka juga tidak konsisten. Terjadi banyak sekali perubahan,” bebernya.

Menurut Muhren, Van Gaal sejatinya adalah juru taktikĀ  jempolan. Namun klub sekaliber United tak bisa berlama-lama puasa gelar atau secara aktif bersaing dalam perebutan gelar bergengsi.

“Manchester United adalah klub top, terkenal di seluruh penjuru dunia dan mereka harus selalu mengejar gelar. Louis van Gaal adalah pelatih hebat, semua orang pun menyadarinya,” katanya.