Menu

Mourinho Makin Dekat ke MU?

jose mourinhoPelatih berjuluk The Special One ini diberitakan telah menjalin kesepakatan secara tertulis untuk menukangi Manchester United musim 2016-2017 mendatang.

Rumor jika Mourinho bakal menggeser posisi Louis van Gaal di kursi pelatih kepala itu diantaranya diungkapkan surat kabar seperti Manchester Evening News dan Guardian.

“Mourinho belum teken pra kontrak dengan United namun MEN Sport memahami jika Jose Mourinho yakin bakal menggantikan posisi temannya, Louis van Gaal, sebagai pelatih United,” sebut Manchester Evening News.

“Jose Mourinho akan menanti hingga musim tuntas untuk menjadi pelatih Manchester United, namun apabila posisi tersebut tidak segera diberikan kepadanya, dia akan memikirkan opsi lainnya karena ia tidak ingin berada dalam situasi tidak jelas sepanjang musim panas,” tulis Guardian.

Masih dari Manchester Evening News, Jorge Mendes yang juga agen Mourinho mengatakan kliennya akan lebih senang jika bergabung dengan MU musim ini. Namun CEO Setan Merah Ed Woodward masih belum ingin mendepak Van Gaal sebelum musim panas.

Dikatakan lebih lanjut, Woodward sudah berkomunikasi dengan Mendes beberapa saat setelah MU menderita kekalahan 1-2 dari tim gurem Midtjylland pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, guna menegaskan keinginan klub ingin merekut Mou.

Di lain sisi, eks pelatih legendari MU Sir Alex Ferguson sejatinya lebih suka jika Ryan Giggs naik jabatan sebagai pelatih (awalnya asisten pelatih). Akan tetapi peran Ferguson di jajaran dewan direksi sekarang lebih pada koridor seorang duta.

Sementara Guardian memperkirakan jika Woodward sekarang ini tengah dilanda tekanan besar untuk segera membuat keputusan.

“Bila dia tak bergerak cepat, maka dirinya terancam tak mendapatkan Mourinho, yang rekam jejaknya mencerminkan jika dia mampu membawa MU menjadi penantang serius lagi,” tulis Guardian.