Menu

Coutinho Puji Filosofi Jurgen Klopp

philippe coutinhoJurgen Klopp resmi ditunjuk sebagai suksesor Brendan Rodgers untuk menukangi Liverpool pada musim 2015/2016. Kendati baru memasuki enam bulan pekerjaanya, namun gaya melatih Klopp sudah dipuji para pemain.

Salah satunya ialah Philippe Coutinho. Pemain tengah internasional Brasil itu menyebut Klopp adalah pelatih berpengalaman. Dia memberi kebebasan para pemain untuk mengekspesikan diri dengan maksimal, sehingga semangat lebih terpacu.

“Rasanya seperti kami bergerak ke arah yang tepat saat dilatih olehnya (Klopp) dan kami yakin mampu bersaing memperebutkan hadiah besar, dan menikmati momen spesial bersama para suporter,” ungkap Coutinho saat diwawancara World Soccer Magazine.

“Dalam sesi latihan kami selalu bekerja keras dan merasakan nikmatnya metode kepelatihan Klopp. Itu membua tpara pemain bertambah lebih baik,” imbuhnya.

Sejak manajer internasional Jerman itu datang tahun 2015 lalu, strategi The Reds memang jauh berbeda. Sekarang mereka memainkan gegenpressing atau menekan lebih dalam di area bertahan lawan. Rupanya hal tersebut membuat pemain senang.

“Kami membuat tekanan lebih tinggi saat bermain dan kami amat menikmatinya. Dengan gaya sepakbola seperti itu, maka kami lebih bebas ketika tengah membawa bola,” papar pemain berusia 23 tahun tersebut.

Kendati mengaku gembira dengan perubahan yang terjadi, namun Coutinho dan rekan satu tim tak bisa santai-santai. Mereka harus segera beranjak dari peringkat 8 klasemen sementara Premier League yang mereka tempati.

Misi sulit pun sudah di depan mata. Paling tidak mereka harus menyelesaikan 12 laga sisa Premier League dengan kemenangan jika ingin mendapat satu tiket ke Liga Champions musim depan.