Menu

Hazard Layaknya Perekrutan Baru Untuk Chelsea

eden hazardEden Hazard memperlihatkan banyak kemajuan ketika Chelsea menang atas Manchester City di Piala FA. Hal itu serasa The Blues telah melakukan perekrutan baru.

Musim ini performa Hazard mendapat cibiran dari banyak orang akibat penampilannya yang buruk ketimbang musim lalu yang mana dirinya tampil di 52 pertandingan dengan koleksi 19 gol dan 13 assist. Torehan itu membuatnya dipilih sebagai pemain terbaik Premier League.

Namun musim 2015-2016 ini dia sampai-sampai harus bermain di 28 laga untuk mencetak sebiji gol saja bagi Chelsea. Total winger internasional Belgia ini baru bikin dua gol serta tujuh assist dari 33 laga yang telah dijalani.

Kendati demikian muncul sinyal-sinyal kebangkitan tatkala Hazard tampil cemerlang di laga kontra City. Pada laga tersebut, dia menyumbangkan satu gol dan dua assist guna mengantarkan timnya menang telak 5-1.

Cesar Azpilicueta selaku rekan setim yakin apabila level tersebut mampu dipertahankan, maka Chelsea mendapat sebuah suntikan besar dalam upaya menyelamatkan musim.

“Tampil seperti ini, Eden layaknya rekrutan baru bagi kami. Dia seorang pemain top dan tim ini membutuhkan dirinya,” kata Azpilicueta kepada Standard.

“Kami sudah menjadi sebuah tim yang lebih kuat apabila Eden berada dalam performa terbaik dan kami punya mempunyai kesempatan lebih besar dalam meraih hasil bagus.”

“Lebih baik Eden dengan kemampuan terbaik saat ini daripada awal musim. Karena pada akhir musim lah waktunya tampil untuk meraih gelar juara dan memburu trofi-trofi. Kami akan berusaha menjuarai dua turnamen yang masih kami jalani,” tambahnya.

Chelsea sudah terdepak dari Piala Liga dan mustahil memenangi Premier League. Untuk sementara mereka terbenam di peringkat 12 klasemen dengan perolehan angka 33, terpaut 20 angka dari Leicester City.