Menu

Arsene Wenger Keluhkan Rapuhnya Lini Belakang Arsenal

arsene wengerPelatih The Gunners, Arsene Wenger, angkat bicara selepas pertandingan menghadapi Manchester United. Dirinya menilai The Gunners terlalu gampang kemasukan gol.

Ketika menjalani partai di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB, Arsenal menyerah dengan skor ketat 3-2. Sepasang gol MU dibuat Marcus Rashford dan satu dari Ander Herrera. Sedangkan Arsenal membalas lewat Danny Welbeck dan Mesut Oezil.

Seperti dicatat oleh ESPN FC, Setan Merah kalah ball possesion di laga ini. Mereka hanya menguasai bola sebanyak 42 persen.

Dari aspek peluang, Tim Gudang Peluru lebih berbahaya ketimbang MU. Mereka melepaskan 9 attempts dengan dua on target. Wenger mengatakan keroposnya barisan belakang membuat timnya mudah kebobolan.

“Kami tampil dengan intensitas tinggi, saya tidak bisa menyalahkan komitmen kami dan semangat serta keingainan, namun saya pikir tim kami lebih mudah kebobolan,” kata Wenger seperti dilansir oleh BBC.

“Saya merasa selepas laga kami tidak boleh kehilangan fokus dan melakukan persiapan menghadapi partai selanjutnya. Kami memiliki pertandingan lain tengah pekan, laga-laga itu datang terlalu cepat.”

“Kami sudah berusaha keras hingga menit akhir pertandingan, kami mendominasi penguasaan bola, namun kami seharusnya menghindari banyak gol dengan konsentrasi lebih.”

“Saya sangat kecewa karena kami pulang dari pertandingan dengan kekalahan, namun kami akan langsung fokus menatap pertandingan selanjutnya. Ini adalah laga di mana anda ingin segera melupakan dan menjalani laga berikutnya, dan bertujuan supaya bisa menjadi lebih kuat,” imbuhnya.